PDI Perjuangan Harus Konsen Perhatikan Rakyat Kecil

budidayajabon.com

Metro, Sayangi.com – Anggota DPD RI Anang Prihantoro mengatakan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan harus dan terus konsentrasi untuk memperhatikan rakyat kecil sehingga dapat menunjang peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah setempat.

“Legislatif harus mampu bekerjasama dan memberikan masukan kepada eksekutif agar keberpihakan pemerintah lebih pada rakyat kecil,” kata dia, saat menghadiri Rapat Koordinasi Cabang PDI Perjuangan Kota Metro, di Metro, Sabtu (21/12).

Menurutnya, PDI Perjuangan merupakan bagian dari ‘wong cilik’ orang kecil sudah sewajarnya terus menggerakkan pembangunan guna membangun masyarakat menjadi lebih baik lagi.

“Kader-kadernya harus pro rakyat sehingga tujuan besar partai ini akan semakin tersalurkan dalam kehidupan bermasyarakat,” ujar dia.

Memang, ia menjelaskan, pencalonan DPD tidak ada kaitannya dengan partai. Namun, karena sejak awal sudah menjadi kader PDI Perjuangan tetap konsen untuk mendukung dalam pembesaran partai tersebut.

“Perjuangan kader terutama calon-calon legislatif agar dapat turun dan langsung bersentuhan dengan konstituen atau masyarakat yang akan menjadikan kita sebagai wakil mereka di kursi DPR, DPRD kota/kabupaten maupun DPD,” ujarnya pula.

PDI Perjuangan, masih kata Anang Prihantoro, harus tetap menjadi pejuang pembela rakyat kecil sesuai dengan jargon ‘partai wong cilik’.

Senada dikatakan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Lampung Barat, Mukhlis Basri, membesarkan partai tidak mudah, tapi kalau kita saling bahu membahu untuk terus memperjuangan hak-hak rakyat kecil bukan mustahil ke depan PDI Perjuangan mendapatkan peluang besar untuk menang.

“Lampung ini merupakan salah satu wilayah basis PDI Perjuangan, jadi sudah waktunya kita terus merapatkan barisan, kerja untuk partai sehingga bisa memberikan hasil maksimal,” ujarnya menegaskan.

Muklis yang juba Bupati Lampung Barat itu mencontohkan, Lampung Barat bisa mendapatkan hasil maksimal, pasti daerah lain juga memiliki peluang yang sama untuk memberikan hasil terbaik. (MD/Ant)

Berita Terkait

BAGIKAN