26.5 C
Jakarta
Jumat, 22 September 2017

Meski Kalah, PSSI Tetap Beri Bonus Rp500 Juta Kepada Timnas U-23

Foto: Ant
Jakarta, Sayangi.com – Runner Up!! Ya kata-kata itulah yang masih melekat untuk Timnas Indonesia U-23. Hal ini setelah skuad Garuda Muda kalah 0-1 dari Thailand U-23 dalam Final SEA Games 2013, Sabtu (21/12) malam di Stadion Zayyarthiri, Naypyitaw.

Ketua Badan Tim Nasional (BTN) La Nyalla Mahmud Mattalitti mengatakan bahwa Garuda Muda sudah berjuang maksimal. Kekalahan dari Thailand karena memang tim Thailand lebih unggul.

“Jangan menyalahkan pemain atau pelatih. Mereka sudah berjuang maksimal. Seluruh rakyat Indonesia melihat mereka berjibaku hingga jatuh bangun. Hanya memang takdir Tuhan tim sepakbola Indonesia masih harus tetap di posisi runner up seperti yang lalu,” ungkap La Nyalla usai nonton bareng PSSI di pintu merah GBK Senayan, Sabtu (21/12).

Namun, torehan runner up ini harus diapresiasi mengingat kita berjuang sebagai tim tamu. SEA Games yang lalu, kita runner up di rumah sendiri.

“Mereka harus tetap diapresiasi. Jangan disalahkan. Kalau ada yang mau disalahkan, salahkan saya sebagai Ketua BTN,” tambahnya seraya menyatakan SEA Games 2015 mendatang di Singapura, Insya Allah Indonesia harus menjadi juara.

Sementara itu pria yang juga Wakil Ketua Umum PSSI ini juga tetap memberi bonus kepada Kurnia Meiga dkk. “Meskipun menjadi finalis, Insya Allah kita memberikan bonus sebesar Rp 500 Juta kepada Timnas U-23,” pungkasnya. (PSSI)

Berita Terkait

BAGIKAN