Bayu Gatra Nilai Timnas U-23 Kurang Beruntung

Foto: Ant

Naypyitaw, Sayangi.com – Pemain Timnas Indonesia U-23 Bayu Gatra menilai Tim Garuda Muda kurang beruntung sehingga harus kalah 0-1 dari Thailand pada pertandingan final SEA Games 2013 di Zeyar Thiri Sports Stadium, Naypyitaw, Myanmar, Sabtu.

Dengan kekalahan ini anak asuh Rahmad Darmawan harus puas dengan medali perak seperti saat SEA Games 2011. Hasil ini juga belum mengakhiri 22 tahun tanpa emas kejuaraan olahraga terbesar di Asia Tenggara itu.

“Sebenarnya kami punya kualitas yang sama dengan Thailand. Cuma kami kurang beruntung,” kata Bayu Gatra usai pertandingan.

Hasil yang kurang maksimal itu membuat pemain Persisam Samarinda mengaku sedih karena tidak bisa mempersembahkan yang terbaik bagi bangsa dan negara. Padahal emas sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia.

“Apalagi ini SEA Games terakhir saya,” kata salah satu pemain yang membawa tim Kalimantan Timur meraih emas PON 2012 Riau itu.

Hal sama dikatakan Yandi Sofyan Munawar. Pemain dengan posisi striker itu mengaku target awal pada SEA Games 2013 adalah medali emas. Hanya saja target itu belum tercapai.

“Kami telah berusaha. Tapi keberuntungan belum berpihak ke kita. Kita harus menunggu kesempatan lain,” katanya usai pertandingan.

Dengan hasil ini bisa dipastikan semua pemain dan oficial Timnas Indonesia kecewa, apalagi dalam dua tahun terakhir hanya meraih perak.

Hasil ini juga belum bisa mengikuti prestasi Timnas Indonesia U-19 yang mampu menjuarai Piala AFF U-19. (ant)

Berita Terkait

BAGIKAN