Kalahkan Cardiff, Liverpool Pimpin Klasemen

Foto: Liverpool

Liverpool, Sayangi.com – Dua gol Luis Suarez membawa Liverpool mengalahkan Cardiff City 3-1, Sabtu (21/12), pada pekan ke-17 Premier League. The Reds sukses memperpanjang tren positifnya musim ini sekaligus mengambil alih pimpinan klasemen dengan 36 angka.  Tim besutan Brendand Rodgers itu unggul satu poin dari Arsenal yang belum melakoni laga ke-17.

Dua gol ke gawang Cardiff juga menambah koleksi gol Suarez menjadi 19. Hingga pekan ke-17, Suarez masih memimpin di atas Sergio Aguero yang mencetak 13 gol, serta Daniel Sturridge dengan sembilan gol.

Liverpool membuka keunggulan lewat tendangan voli Suarez pada menit ke-25. Tendangan yang mengarah ke sudut gawang itu tak mampu dibendung kiper Cardiff, Marshall.

The Reds memperbesar keunggulan lewat kerja sama apik antara Jordan Henderson dan Suarez pada menit 42. Raheem Sterling sukses menuntaskan kerja sama tersebut dengan sebuah gol.

Jelang babak pertama berakhir, Liverpool menegaskan keunggulannya menjadi 3-0 lewat gol kedua Suarez. Bintang asal Uruguay itu kembali membuat Marshall tak berdaya lewat gol cantiknya di menit 45.

ardiff mencetak satu gol balasan pada menit ke 58 melalui Jordon Mutch yang sukses memamfaatkan assist Peter Whittingham. Skor 3-1 untuk kemenangan Liverpool.

 

Berita Terkait

BAGIKAN