Rifat Belum Mampu Menggebrak Kejurnas Drifting 2013, Rio Juara

Foto: Sayangi.com/Emil Ondo

Jakarta, Sayangi.com – Salah satu drifter handal Indonesia, Rifat Sungkar, belum mampu menggebrak Kejurnas Drifting 2013 seri ke empat. Tergabung dalam Speedy Drift Team, Rifat kalah bersinar dari juniornya Adwitya Amandio atau yang akrab disapa Dio. Mereka berdua turun dengan pacuan andalan mereka, Red Dash dan White Dash  dihelat di Parkir Barat JIExpo Kemayoran pada 20-22 Desember 2013.

”Dari berbagai kegiatan yang saya ikuti selama tahun 2013 ini, kesempatan untuk ikut kejurnas drifting adalah yang paling saya tunggu-tunggu. Ini tahun pertama adanya kejurnas drifting, dan saya melihat perkembangannya cukup baik. Saya berharap, walaupun memang ada beberapa kendala yang harus dihadapi,  drifting akan terus berkembang, dan semoga di tahun depan kejurnas drifting akan dapat terlaksana kembali” terang Rifat yang juga merupakan Ketua Komisi Drifting Indonesia.

Dio mampu mengungguli Rifat dengan menjadi runner up di event ini.

Sementara Rio Saputro tampil sangat gemilang di Kejurnas Drifting 2013 seri ke-4 di Kemayoran, Sabtu (21/12). Drifter dari GT Radial Drift Team ini tampil sebagai juara.

Pengendara Nissan Cefiro ini berhasil mengungguli saingan terberatnya Adwitya Amandio di babak final. Sedangkan di posisi ke-3 direbut oleh Rully Armando setelah menjinakkan Dedi Verdito, keduanya dari tim GT Radial.

Persaingan sengit sudah terjadi di babak semifinal. Keempat pebalap ngotot untuk menang tapi di akhir balap Rio-lah pemenangnya.

“Saya tidak menyangka bisa menjadi juara I. Pasalnya mesin yang digunakan saja mesin ketiga. Tadinya saya hanya menargetkan bisa lolos kualifikasi tapi jadi pemenang. Saya sangat senang dengan hasil ini,” komentar Rio.

Sementara, Rully Armando mengatakan seri ke-4 merupakan lomba yang cukup sengit. “Tetapi saya dan tim melakukan yang terbaik,” ujarnya.

Pelaksanaan Kejurnas Drifting Seri 4 dan 5, yang kali ini diselenggarakan oleh Komunitas I-Drift, dan didukung penuh oleh IMI DKI ini. (RH)

Berita Terkait

BAGIKAN