The Otoblitz Indonesia Classic Car Show’s Back!

Foto: Sayangi.com/Emil Ondo

Jakarta, Sayangi.com – Ajang tahunan pameran mobil klasik terbesar di Asia Tenggara – yang menyempurnakan namanya menjadi “The 7th Otoblitz Indonesia Classic Car Show 2013 (OICC-Show 2013) – The Biggest and The Largest International Classic Car Show in South East Asia” – hadir lagi dengan mengedepankan 13 mobil kenegaraan Soekarno RI-1 Presidential Limo.

Kendaraan-kendaraan eksklusif yang pernah dipakai Bung Karno dan paling disegani di masanya itu, tampil berdampingan dengan mobil-mobil dan sepeda motor Vintage, Classic, Sport, Youngtimer, Retro, Modern Classic, hingga Future Classic Sport Cars milik para kolektor Indonesia serta mancanegara.

Mengusung tema ”Save Our Classic Heritage”, OICC-Show 2013 akan diselenggarakan pada hari Jumat s/d Minggu, 20 -22 Desember 2013, di Hall B1, B2, C1 & C2 Jakarta International Expo (JI-EXPO) Kemayoran.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, OICC-Show 2013 adalah pameran berkelas internasional yang lengkap dan menyeluruh. Di area outdoor – yang kami namakan Rock’n Classic Society Festival –puluhan klub mobil klasik berparade lengkap dengan atribut kebesaran mereka.

Sementara di stage, yang berukuran 9.6 x 6 meter persegi, akan tampil live music bersama artis-artis ibukota. Pada malam hari, dua screen besar di kiri-kanan panggung bakal memutar film-film box office (”Bullit”, ”Gone in 60 Second”, ”Cannonball Run”, etc), dengan ”bintang utama” mobil-mobil klasik impian Anda. Atmosfirnya persis bak cinema drive-in di Ancol tahun ’70-80-an!

Selain itu juga digelar Deals on Wheels, yang memberi kesempatan kepada penggemar mobil klasik dan pengunjung untuk meminang mobil klasik yang diminati langsung dari tangan pemiliknya. Sedangkan area Swap and Meets menjadi tempat berburu suku cadang, aksesoris dan memorabilia bagi mereka yang ingin atau sedang membangun mobil klasik atau sekadar ingin memiliki koleksi benda-benda klasik pada zamannya.

Dan, jika Anda berminat memperdalam ”ilmu” merestorasi mobil klasik, silakan daftarkan diri Anda mengikuti Classic Car Workshop yang dipandu para Specialist berpengalaman. Gratis! Ikuti juga Classic Photo Competition, test drive, aneka games, dan berbagai atraksi menarik lainnya serta, yang tak boleh terlewatkan: ajang drifting bersama Rifat Sungkar dan drifter andalan lainnya.

Keseluruhannya, tentu, dikemas sedemikian atraktif, hingga kian menambah semarak acara liburan akhir tahun Anda bersama keluarga! Jadi, selamat datang di musimnya mobil klasik…. (Rh/Azman Osman)