Bayern Munchen Jadi Klub Jerman Pertama Juarai Piala Dunia

Foto: FIFA

Sayangi.comFC Bayern Munchen menjadi klub Jerman pertama yang memenangkan FIFA Club World Cup setelah mengalahkan Raja Casablanca 2-0 di final di Stadion Marrakech , membungkus tahun yang tak terlupakan bagi juara Eropa itu.

Dua gol Munchen di cetak masing-masing oleh Dante dan Thiago. Dua pemain Timnas Brazil dan Spanyol itu mencetak gol di menit ke-7 dan 22.

Sejak Kick Off, Bayern tampil mendominasi.

Di menit ke-4, Toni Kroos menguji kiper Raja Khalid Askri dengan tembakan jarak jauh. Askri mampu mementahkan tendangan pemain timnas Jerman itu.

Satu menit kemudian Raja balas menyerang melalui sepakan Moussine Iajour. Namun tendangannya masih melebar dari gawang Munchen yang dikawal kiper Manuel Neuer .

Di menit ketujuh Bayern membuka skor ketika Dante yang lolos dari jebakan offside, bebas berada di kotak penalti dan menembak kencang-kencang bola ke pojok atas gawang Raja.

Bayern kian bernafsu menjebol jala Raja dan di menit 17 kerjasama Phillip Lahm dan David Alaba berhasil menembus kotak penalti lawan. Alaba kemudian menembak kencang bola itu dan sempat terlepas dari tangkapan Askri, meski langsung diamankan olehnya.

Keunggulan Bayern bertambah di menit 22. Alaba menusuk dari sisi kiri dan memasuki kotak penalti, lalu bola dioper ke Thiago yang langsung menyepak bola ke tiang jauh tanpa bisa dihadang Askri.

Di menit 33 korner Xherdan Shaqiri menemui pemain di kotak penalti dan Dante terbang menyundul bola tersebut tapi masih melayang di atas mistar.

Semenit setelahnya Shaqiri menguji ketangguhan Askri tapi bola hasil tembakannya masih bisa ditepis dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Gawang Bayern nyaris bobol di menit 37 ketika sapuan Manuel Neuer yang kurang sempurna dan bola jatuh di Chemseddine Chtibi. Beruntung tembakan lob-nya masih melayang di atas mistar.

Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Tertinggal dua gol, Raja mencoba bangkit di babak kedua. Berjalan 10 menit Raja punya kesempatan mencetak gol tapi tandukan El Hachini masih tepat di tangkapan Neuer.

Di menit 61 tembakan first time Shaqiri masih menerpa mistar gawang usai mendapat umpan dari Javi Martinez.

Raja lagi-lagi membuang peluang mencetak gol ketika di menit 81 kesalahan lini belakang Bayern membuat Madibe bebas di kotak penalti. Tembakannya masih bisa ditepis Neuer namun bola rebound yang mengarah ke Moutaouali malah melayang di atas gawang.

Skor tak berubah hingga laga berakhir dan Bayern berhak atas trofi Piala Dunia Antarklub pertama mereka. (FIFA)