Pep Guardiola Samai Rekor Fergie dan Bianchi

Foto: telegraph.co.uk

Marrakesh, Sayangi.com – Keberhasilan Pep Guardiola membawa Bayern Munich menjuarai Piala Dunia Antarklub, membuat pelatih asal Spanyol itu mensejajarkan dirinya dengan Sir Alex Ferguson dan Carlos Bianchi dalam perolehan trofi kompetisi internasional.

Yang membuat prestasi Pep lebih fenomenal adalah ia meraih delapan trofi itu di usianya yang baru menginjak 43 tahun.

Bayern di laga final yang dihelat Minggu (22/12/2013) dinihari WIB, menang dua gol tanpa balas dari Raja Casablanca. Ini adalah gelar pertama Bayern di kompetisi sekaligus gelar kedua di turnamen serupa, setelah pertama memenanginya di 2001 saat masih bernama Piala Interkontinental.

Bagi Pep, trofi Piala Dunia Antarklub tahun ini adalah yang ketiga untuknya setelah dua kali merebutnya bersama Barcelona di tahun 2009 dan 2011.

Total selama karier melatih Pep, ia sudah mengumpulkan delapan trofi internasional dengan rincian dua trofi Liga Champions, tiga trofi Piala Super Eropa, dan tiga trofi Piala Dunia Antarklub/Piala Interkontinental.

Seperti dilansir Infostrada, Pep menyamai raihan dua pelatih kawakan yakni Ferguson dan juga Bianchi, yang sama-sama punya delapan trofi internasional.

Ferguson sendiri punya dua trofi Liga Champions, dua trofi Piala Winners, dua trofi Piala Super Eropa, satu Piala Interkontinental dan satu Piala Dunia Antarklub.

Sementara Bianchi punya empat trofi Copa Libertadores, tiga Piala Interkontinental, dan satu Piala Interamerika.

Berita Terkait

BAGIKAN