Raja Casablanca Gugup Ditonton Sang Raja

Foto: FIFA

Marrakesh, Sayangi.com – Raja Casablanca gagal membuat kejutan ketika dipaksa harus mengakui keunggulan Bayern Munich di final Piala Dunia Antarklub. Raja sendiri dinilai tampil tak maksimal karena menjalani laga itu dengan gugup.

Menurut Pelatih Raja Faouzi Benzarti, kekalahan setelah didominasi itu di antaranya karena para pemainnya merasa tegang tampil di hadapan 37.774 penonton negerinya sendiri.

Selain itu ia juga menduga bahwa kehadiran Raja Muhammad VI–atau Muhammad bin al-Hassan yang merupakan Raja Maroko saat ini sejak diangkat jadi raja tahun 1999 silam–di stadion turut menambah rasa grogi tersebut.

“Saya merasa beberapa pemain kurang agresif, ada poin-poin negatif di babak pertama,” komentarnya seperti dilansir Reuters.

Dengan gelaran Piala Dunia Antarklub kali ini digelar di negaranya sendiri, Maroko, Raja berhasil melaju ke partai puncak setelah berturut-turut melewati hadangan Auckland City, Monterrey, dan kemudian klub tangguh Brasil Atletico Mineiro.

Di final, Minggu (22/12/2013) dinihari WIB, Raja yang wakil dari Federasi Sepakbola Afrika (CAF) tersebut dihadapkan dengan kampiun dari zona UEFA, Bayern Munich.

Hasilnya, Raja kalah 0-2 setelah didominasi selama 2×45 menit.

Berita Terkait

BAGIKAN