Fenomena Cantik: Taman Berubah Menjadi Danau

Foto: Moco-cocho

Austria, Sayangi.com – Jika biasanya anda hanya bisa berjalan kaki ketika berada di sebuah taman, lain halnya di taman ini, saat musim-musim tertentu anda dapat melakukan penyelaman di taman yang berubah menjadi danau cantik ini.

Adalah Green Lake, taman yang berlokasi di Tragoess, Austria ini setiap tahunnya di musim tertentu akan berubah menjadi sebuah danau cantik.

Dilansir dari Dailymail, salju yang mencair dari pegunungan Karst, yang mengalir ke kawasan tersebut membuat ukuran danau yang mulanya hanya berukuran 2.000 meter persegi ini bertambah jadi sekitar 4.000 meter persegi. Begitu pula dengan kedalamannya, dari kedalaman hanya satu meter, bisa berubah menjadi dua belas meter.

Saking jernihnya air di danau ini membuat anda dapat menikmati lansekap taman tersebut dengan cara menyelam. Sensasi lansekap taman berupa pepohonan, jembatan, jalan setapak hingga bangku-bangku taman dibawah air ini akan membuat pengalaman dan liburan anda makin tak terlupakan.

“Ketika saya berada di bawah air, rasanya seperti sedang berenang di dunia magis. Sangat indah. Berenang melewati rumput hijau, bunga, jalan setapak, batu, dan pohon seperti berada dalam dongeng,” tutur Marc Henauer, seorang penyelam asal Perly, Swiss yang begitu terpukau dengan sensasi menyelam di dalam danau taman tersebut.

Lebih lanjut Henauer mengungkapkan bahwa sepanjang tahun kedalaman danau terlalu rendah sehingga tidak bisa melakukan penyelaman, itu sebabnya penyelaman di Green Lake hanya bisa dilakukan pada bulan di musim semi.

Menurut pengalaman Henauer yang pernah menyelam disini, Visibilitas yang luar biasa dan hanya bisa dilihat di laut tropis ini bisa Anda dapatkan selama sebulan penuh saat musim semi.