Tak Dapat Tiket Pesawat, Bupati di NTT Blokir Bandara

Foto: istimewa

Ngada, Sayangi.com – Tak mendapat tiket pesawat, Bupati Ngada, Marianus Sae memerintahkan petugas Satpol PP Kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur memblokir Bandara Soa, Sabtu (21/12). Akibatnya, beberapa pesawat Merpati tidak dapat mendarat di bandara tersebut.

Menurut Kepala Bandara Soa, Ikhsan, Peristiwa ini berawal pada Jumat (20/12). Saat itu Marianus memesan tiket untuk keperlua rapat di DPRD. Akan tetapi, tiket tak dapat diperoleh karena sudah penuh.

“Kemarin Bupati booking tiket pesawat Merpati rute Kupang-Bajawa karena harus hadiri sidang DPRD. Saya coba minta ke Merpati Kupang. Rupanya tetap tidak bisa,” katanya.

Dari situlah, Marianus kecewa dan mengancam akan memblokir bandara. Ucapan Marianus dibuktikan pada Sabtu (21/12) pagi. Bupati lalu memerintahkan Satpol PP untuk memblokir bandara.

Anggota Satpol PP pun melaksanakn tugasnya dengan menduduki landasan pacu bandara. Petugas otoritas bandara tidak dapat berbuat banyak, karena jumlahnya kalah banyak.

Meski demikian, Ikhsan mengatakan pemblokiran bandara tidak berlangsung lama. Pemblokiran dilakukan mulai pukul 06.15-09.00 Wita.

“Petugas pol PP kemudian meninggalkan bandara,” katanya.

Akibat peristiwa tersebut dua penerbangan dari Kupang gagal mendarat, yaitu penerbangan Kupang-Bajwa yang mengangkut 54 penumpang. Pesawat ini kemudian kembali ke ke Bandara El Tari, Kupang. Dan pesawat Merpati nomor penerbangan 6516 dari Kupang-Soa. (GWH)

Berita Terkait

BAGIKAN