‘SBY Bentuk Tim Kuasa Hukum, Bukan Karena Takut Hukum’

Foto: Setkab

Jakarta, Sayangi.com – Sekretaris Kabinet Indonesia Bersatu jilid 2, Dipo Alam menegaskan mengenai alasan Susilo Bambang Yudhoyono membentuk tim kuasa hukum. Menurutnya tim tersebut bukan karena SBY takut hukum, melainkan untuk membantah informasi yang disebarkan berbagai media, yang disebutnya sebagai fitnah.

Penegasan kembali mengenai tim kuasa hukum bentukan SBY ini guna menanggapi penilaian politisi Syarifuddin Sudding. Alasannya karena Syarifuddin menilai tim kuasa hukum tersebut sebagai persiapan SBY menghadapi berbagai kasus hukum yang diduga melibatkan dirinya dan keluarganya.

“Ketua Fraksi Hanura ini salah dugaan. SBY perlu pengacara hukum untuk tolak fitnah-fitnah di media, bukan takut kasus hukum,” tulis Dipo melalui akun twitter pribadinya, Minggu (22/12/2013).

Hal senada disampaikan Juru Bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul. Menurutnya, kalangan yang menghina dan melakukan fitnah terhadap SBY, Partai Demokrat, dan pemerintah merupakan oknum-oknum yang ketakutan jika Partai Demokrat akan menang kembali pada Pemilu 2014 mendatang.

“Karena itu SBY mengajari kita semua, mengalir dan percayalah yang selama ini memfitnah PD satu per satu runtuh,” ujar anggota Komisi III DPR ini.

Sebagai informasi sebelumnya, Ketua Fraksi Hanura, Syarifuddin Sudding menilai langkah Presiden SBY menunjuk kuasa hukum merupakan wujud kekhawatiran atas kasus Hambalang dan Century. Menruut Sudding, kuat dugaan ada kekawatiran SBY di waktu yang akan datang dirinya dan keluarganya akan menghadapi banyak permasalahan hukum, sehingga wajar SBY menyiapkan pengacara sedini mungkin.