Mourinho Minta Pemain Fokus Hadapi Arsenal

Foto: Chelsea

London, Sayangi.com – Jose Mourinho memperingatkan bintang-bintangnya di Chelsea untuk tidak lagi kehilangan konsentrasi ketika mereka menghadapi sesama kandidat juara Arsenal pada Senin.

Kecemasan Mourinho meningkat akibat penurunan kualitas para penyerang Chelsea dan kelalaian para pemain bertahannya yang dapat menentukan di momen-momen kunci.

Sejauh ini pelatih Si Biru itu belum mampu menemukan solusi untuk masalah-masalah yang merugikan peluang Chelsea untuk meraih mahkota Liga Utama Inggris.

Fernando Torres, Samuel Eto’o, dan Demba Ba hanya mencetak lima gol liga pada musim ini, sedangkan Mourinho telah memangkas dan mengganti susunan keempat beknya namun masih belum menunjukkan hasil memuaskan.

Chelsea turun ke peringkat keempat di klasemen pada Sabtu, tertinggal tiga angka dari pemuncak klasemen yang baru Liverpool dan satu angka dari tim peringkat ketiga Arsenal.

Dan, dengan banyaknya yang dipertaruhkan ketika Chelsea mengunjungi Stadion Emirates untuk pertandingan terakhir divisi tertinggi sebelum Natal, Mourinho menjelaskan bahwa ia tidak akan menoleransi kelengahan apapun dari para pemainnya.

“Jika kami tidak dapat memperbaiki efisiensi kami di depan gawang, kami harus memperbaiki sisi lain,” kata Mourinho.

“Kami harus memperbaiki ketika kami kehilangan penguasaan bola. Itu sudah pasti.” “Kami tidak dapat membiarkan para pemain bersembunyi di belakang fakta bahwa kami tidak mencetak cukup dan menantikan apa yang akan terjadi.” “Kami tidak bermain untuk itu. Orang-orang perlu mengubah sedikit otak mereka.” “Untuk menjadi tim, memainkan sepak bola yang sangat bagus merupakan langkah penting. Untuk menjadi tim yang sangat bagus memainkan sepak bola dan memenangi banyak pertandingan merupakan langkah yang lebih sulit.” “Beberapa pemain terbiasa bermain dengan bola di kaki mereka dan sangat nyaman di fase menyerang.” “Ketika tim kehilangan bola, mereka juga harus sangat nyaman dengan banyak bekerja bagi tim.” Ketika Mourinho berupaya menyembuhkan penyakit Chelsea, pelatih Arsenal Arsene Wenger mendapatkan kesempatan terbaik untuk mengalahkan rival lamanya.

Wenger telah gagal mengalahkan Mourinho dalam sembilan pertemuan sebelumnya, termasuk kekalahan 0-2 di Piala Liga pada awal musim ini.

Pada masa lalu, Mourinho beberapa kali membuat Wenger kesal, termasuk menyebutnya “suka mengintip.” Namun, apa pun hasilnya, Wenger menegaskan bahwa di antara dia dan Wenger sudah tidak ada lagi dendam.

“Ini bukan pertempuran pribadi,” kata Wenger. “Sejujurnya, kami menjalani beberapa pertandingan hebat di masa lalu, namun yang lebih penting bagi saya adalah bahwa saya sangat terfokus apda Arsenal Football Club dan tim saya, dan berbuat yang terbaik bagi tim.” “Sekali Anda keluar dari kompetisi, semua orang menjadi berbeda.” “Kami menghabiskan waktu bersama di Jenewa pada pertemuan para manajer UEFA.” “Ini adalah masa kompetisi, maka semua orang berjuang untuk timnya dan klubnya.” “Apakah kami pada Senin bermain melawan Chelsea atau yang lain, bagi saya itu sama saja, sebab apa yang dipertaruhkan bagi kami adalah untuk kembali ke kebiasaan mendapat kemenangan, apakah itu dari Chelsea atau yang lain.” Wenger tidak akan diperkuat gelandang Inggris Jack Wilshere, yang mendapat skors dua pertandingan akibat bahasa tubuh tidak sopan terhadap pendukung Manchester City pada akhir pekan silam, sedangkan bek Prancis Laurent koscielny juga akan absen karena cedera lutut.

Reaksi emosional Wilshere saat Arsenal takluk 3-6 di Eastlands menaikkan rasa tidak percaya diri di tim, serta meningkatkan pertanyaan mengenai kemampuan mereka untuk menjaga peluang menjuarai liga.

Kemenangan akan memastikan Arsenal menjelang periode Natal yang sibuk dengan kembali memuncaki klasemen, namun Wenger beberapa kali terpeleset saat melawan Chelsea di masa lalu.

“Chelsea adalah tim bagus dengan banyak pemain menjanjikan, banyak pemain dua yang bagus,” kata Wenger.

“Mereka memiliki potensi serangan yang bagus dan bagi kami akan penting untuk memiliki fokus pada pertahanan untuk mendapatkan kembali stabilitas di pertahanan, dan menghentikan laju mereka.” (AFP)


Berita Terkait

BAGIKAN