Arema Tantang Persebaya di Final Piala Gubernur Jatim

Malang, Sayangi.com – Arema memastikan diri lolos ke final Piala Gubernur Jatim 2013 setelah menaklukkan Persegres Gresik 4-2 di semifinal di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu petang.

Empat gol yang bersarang ke gawang Persegres yang dikawal Sukasto Effendi itu masing-masing dipersembahkan oleh Christian Gonzales pada menit ke-14 dan menit ke-40, Ahmad Alfarizie pada menit ke-47 dan Gustavo Lopes pada menit ke-86 dari titik penalti.

Sementara dua gol Persegres yang membobol gawang Arema yang dikawal Ahmad Kurniawan itu dilesakkan oleh Reza Mustofa pada menit ke-33 dan Jimmy Suparno pada menit ke-63.

Pada 45 menit babak pertama, para pemain Arema langsung mendominasi permainan dan membuahkan sejumlah peluang untuk membobol gawang Sukasto Effendi, namun baru pada menit ke-14 serangan yang dilancarkan anak asuh Suharno itu mampu membobol gawang Sukasto dari tandukan Christian Gonzales yang memanfaatkan umpan silang Alberto Goncalves.

Peluang demi peluang silih berganti dari kedua tim, bahkan serangan juga silih berganti dilakukan kedua tim, bahkan Persegres mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah Reza Mutofa menjebol gawang Ahmad Kurniawan.

Gol tercipta akibat serangan balik para pemain Persegres yang tak mammpu diantisipasi para pemain belakang Arema.

Namun tujuh menit berselang, Arema kembali memperlebar kemenangan menjadi 2-1 setelah Christian Gonzales mampu mengonversi bola rebound yang menatap gawang dan tak bisa diselamatkan Sukasto Effendi yang sudah telanjur keluar dari sarangnya.

Hingga wasit Prasetyo Hadi meniup peluit panjangnya tanda babak pertama berakhir, skor amsih tetap 2-1.

Memasuki babak kedua, Arema langsung melancarkan serangan dan membuahkan gol cepat pada menit ke-47 dari kaki Ahmad Al Farizie. Gol berawal dari tendangan pojok yang dilakukan Arema ke arah Benny Wahyudi yang diteruskan ke Ahmad Al Farizie yang sudah berdiri bebas dan skor menjadi 3-1.

Dominasi permainan anak asuh Suharno tersebut masih belum berakhir, namun serangan balik para pemain Persegres yang musim ini ditangani pelatih Agus Yuwono itu justru membuat kedodoran lini pertahanan Arema, bahkan pada menit ke-63 Jimmy Suparno mampu memperkecil ketertinggalannya menjadi 3-2.

Namun Arema kembali menambah keunggulannya menjadi 4-2 dari titik penalti pada menit ke-86. Gustavo Lopez yang dipercaya mengeksekusi tendangan penalti tersebut sukses mengecoh Sukasto Effendi.

Wasit memberikan hadiah penalti setelah kapten tim Arema Ahmad Bustomi dilanggar Bahtiar di kotak terlarang.

Di final yang bakal digelar Selasa (24/12, Arema bakal meladeni Persebaya Surabaya yang juga lolos ke final setelah mengandaskan Persela Lamongan dengan skor tipis 1-0. (ant)

Berita Terkait

BAGIKAN