Madrid Ingin Tutup Tahun dengan Kemenangan di Mestalla

Foto: Real Madrid

Sayangi.comLos Blancos ingin mengakhiri tahun ini dengan kemenangan dan menambah catatan 11 partai tak terkalahkan melawan Valencia. Ini merupakan pertandingan terakhir Real Madrid di tahun 2013. Setelah memastikan diri melaju ke perempat final Piala Raja Spanyol, Los Blancos mengakhiri 2013 dengan melakoni pekan 17 La Liga melawan Valencia di Stadion Mestalla (Senin dinihari 03:00 WIB, RCTI). Tim asuhan Ancelotti ini telah mencetak 46 gol sepanjang tahun ini. Para pemain El Real ingin menambah kemenangan lainnya tahun ini sebelum libur Natal, sekaligus menambah catatan 11 kali tak kalah secara beruntun dari Valencia. Setelah kehilangan Cristiano Ronaldo di Piala Raja, dia bakal kembali melawan salah satu tim terbaik di La Liga dimana dia akan menunjukkan versi dirinya yang lebih baik usai tak masuk daftar pemain pada pertandingan Senin lalu

Dengan lolos ke perempat final Liga Champions dan Piala Raja, Los Merengues akan menuntaskan kompetisi resmi di tahun 2013 pada malam ini dengan target menang lagi yang akan membawa mereka memperpanjang catatan beruntung tak terkalahkan (8 kali menang dan 3 kali imbang) dalam 11 pertandingan terakhir melawan Valencia. Anak-anak asuhan Ancelotti ingin mengakhiri tahun ini dengan menjaga rekor apik itu dan kemenangan seperti yang diterima belakangan ini.

POSISI KEDUA TIM SEBELUM PEKAN 17
  KANDANG TANDANG
  Posisi Poin Main Menang Seri Kalah Main Menang Seri Kalah
Real Madrid 38 8 7 0 1 8 5 2 1
Valencia 20 8 4 1 3 8 2 1 5

Los Blancos menyiapkan 11 pemain untuk melawan Valencia. Cristiano Ronaldo, yang akan kembali beraksi setelah absen di Piala Raja, akan memimpin tim ketika menyerang. Dengan 26 gol dalam 20 pertandingan resmi, dia akan balik lagi jadi pemain kunci yang juga bertanggungjawab dalam mencetak sembilan gol dari luar kotak penalti.

Real Madrid dan Valencia akan bertemu satu sama lain dalam sebuah duel yang penting sekali tahun ini yang mana itu juga partai terakhir tahun 2013. Los Merengues akan tampil di Stadion Mestalla dengan jaminan mereka menang beruntun empat kali di La Liga menghadapi Valencia, yang mana El Real melesakkan 17 gol. Sejarah mengungkapkan, beberapa pertandingan sebelumnya memihak pada Los Blancos dengan 82 kemenangan dari 156 laga.

Nico Estévez, pelatih tim lawan setelah Djukic dipecat
Valencia memulai musim dengan hasil tak biasa. Mereka kini menduduki posisi kesembilan dengan 20 poin, sama dengan Granada dan Levante. Djukic, yang masuk menggantikan Valverde musim panas lalu, dipecat selepas pertandingan liga hari Senin lalu. Posisinya di bangku cadangan digantikan oleh pelatih baru Nico Estévez yang untuk pertamakalinya menjadi pelatih Valencia dengan membawa tim melaju ke perempat final Copa del Rey usai menyingkirkan Gimnástic de Tarragona.

CATATAN PERTEMUAN KEDUA TIM DI LA LIGA
Nama Tim Main Menang Seri Kalah GF GC
Real Madrid 156 82 32 42 287 188
Valencia 156 42 32 82 188 287

Sebagai bagian dari pergantian pelatih, Valencia mengalami beberapa perubahan lainnya musim panas lalu. Kehilangan utamanya adalah Soldado, sosok penting tim beberapa musim terakhir. Di antara nama-nama pemain baru, seperti Helder Postiga, Oriol Romeu dan Javi Fuego yang paling menonjol. Jonas, yang sudah menyumbang delapan gol, menjadi topskor tim. Selain itu, tim lawan lolos ke 16 Besar Europa League dimana mereka akan berjumpa dengan Dinamo Kiev. (Realmadrid)