Dua Gol Adebayor Bawa Spurs Ungguli Southampton

Foto: Dailymail

Inggris, Sayangi.com – Emmanuel Adebayor, tampil gemilang untuk membawa timnya Tottenham Hotspur menang 3-2 atas Southampton di lanjutan Premier Leagu di Stadion St Mary, Southampton, Minggu (22/12/2013). Striker asal Togo itu menyumbangkan dua gol untuk Spurs.

Sempat tertinggal satu gol melalui sepakan jarak jauh Adam Lallana pada menit ke-13, Adebayor kemudian mencetak gol pertama pada menit ke-25 sekaligus mengubah skor 1-1. Umpan silang Roberto Soldado disambar tendangan Adebayor yang tak mampu dihentikan kiper Paulo Gazzaniga.

Pada menit ke-54, kesalahan bek Southampton, Jos Hooiveld, mengantisipasi umpan silang pemain Tottenham, malah membuat bola masuk ke gawang sendiri.

Namun keunggulan ini tdiak bertahan lama. Pada menit ke-59, The Saints mampu menyamakan kedudukan lewat striker tim nasional Inggris, Rickie Lambert. Dengan mudah, Lambert menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong. Kiper Hugo Lloris sudah telanjur maju untuk memotong umpan Lallana.

Gol kemenangan The Lilywhites akhirnya tercipta pada menit ke-64. Dari sisi kanan, Adebayor lepas dari kawalan Hooiveld. Tanpa ragu, mantan striker Arsenal itu mengirimkan bola ke pojok gawang Southampton. Tottenham pun menang 3-2 atas Southampton.

Hasil positif tersebut membawa Tottenham naik satu peringkat ke posisi ketujuh Premier League, menggeser Manchester united  dengan 30 poin dari 17 pertandingan. Sementara itu, Southampton masih tertahan di urutan kesembilan dengan 24 poin.