Hat-trick Pedro Inspirasikan Kemenangan Barca Atas Getafe

Foto: Barcelona

Sayangi.com – Sempat tertinggal dua gol, Barcelona akhirnya berhasil berbalik unggul dengan skor akhir 5-2 atas tuan rumah Getafe di Journada 17. Adalah Pedro Rodriguez yang tampil gemilang di laga ini di Coliseum Alfonso Pérez Stadium, Senin dinihari WIB (23/12). Gelandang sayap Timnas Spanyol itu memborong tiga gol dalam kurun waktu 8 menit dan membuat satu assist.

Getafe yang tampil didepan pendukungnya sendiri membuka gol pada menit ke-10 lewat kaki Sergio Escudero. Gol itu tercipta melalui kerjasama apik antara Escudero dengan Angel Latifa. Lewat kerjasama satu dua, Escudero mengakhirinya dengan tendangan keras kaki kiri yang tak mampu ditahan penjaga gawang Barcelona, Jose Manuel Pinto.

Empat menit kemudian Getafe berhasil menggandakan keunggulannya lewat sundulan Lisandro Lopez yang menyambut tendangan sudut dari sisi kiri pertahanan Barcelona.

Tertinggal dua gol, Barcelona yang seakan di hantui kutukan jersey barunya, berhasil bangkit pada menit ke-34. Pedro kemudian memperkecil ketinggalan Barcelona menjadi 2-1 di menit ke-34. Menerima sodoran bola dari Cesc Fabregas, Pedro melakukan penetrasi ke lini pertahanan Getafe.

Dari luar kotak penalti, pemain bernomor punggung 7 itu melepaskan tendangan chip melambung. Penjaga gawang Getafe yang terlanjut maju dari sarangnya, sempat menepis tendangan Pedro, namun bola tetap bergulir masuk ke gawangnya sendiri.

Enam menit berselang, Pedro yang menggunakan nomor punggung 7 menciptakan gol penyeimbang. Kali ini menerima umpan dari Alexis Sanchez, Pedro melakukan penetrasi ke kotak penalti Getafe, dan mengakhirinya dengan tendangan keras melengkung ke pojok kiri gawang Getafe.

Dua menit kemudian pedro membuat Barcelona berbalik unggul 3-2. Kali ini gol tercipta setelah ia menerima umpan Sordi Alba. Tanpa kawalan pemain lawan, Pedro melepaskan tendangan keras dan membut Barcelona berbalik unggul 3-2. Skor ini bertahan hingga akhir babak pertama.

Pada menit ke-67 Azulgrana menambah keunggulan menjadi 4-2 lewat sepakan fist time Cesc Fabregas yang menerima umpan Pedro dari sisi kiri gawang Getafe. Tiga menit berlalu, Fabregas kembali menambah gol melalui titik penalti.

Hingga laga berakhir skor tetap 5-2 untuk kemenangan Barcelona.

Dengan kemenangan ini Barcelona kembali ke puncak klasemen sementara dengan 46 angka hasil 17 pertandingan, mengeser Atletico Madrid dengan keunggulan selisih gol. Sementara Getafe turun ke peringkat delapan dengan torehan 23 poin.

 

Berita Terkait

BAGIKAN