Barcelona Terlepas dari Kutukan Jersey Away di Coliseum

Foto: Barcelona

Sayangi.com – Barcelona berhasil lepas dari kutukan ketika melakoni partai tandang dengan jersey baru musim ini, yang bercorak bendera Catalan berwarna kuning-merah bergaris vertikal. Dalam beberapa kesempatan dipakai, jersey tersebut tak memberi kemenangan buat si empunya. Barcelona sukses meraup angka penuh dengan kemenangan telak 5-2 atas tuan rumah Getafe di journada 17 di Coliseum Alfonso PĂ©rez Stadium, Senin dinihari WIB (23/12).

Sebelumnya, Barcelona sudah lima kali mengalami nasib kurang beruntung kala menggunakan jersey tersebut. Dan entah karena kebetulan atau ada sebab lain, Cesc Fabregas dkk selalu gagal meraih kemenangan dalam laga-laga itu.

Jersey away tersebut pertama ‘diresmikan’ dalam laga persahabatan dengan Bayern Munich di musim panas lalu. FC Hollywood, yang dibesut Josep Guardiola, memetik kemenangan 2-0 dalam pertandingan itu.

Seragam yang sama digunakan Barcelona saat mereka berhadapan dengan Athletico Madrid pada leg pertama Piala Super Spanyol. Di Vicente Calderon Barca terhindar dari kekalahan setelah Neymar mencetak gol yang menjadi penyama kedudukan 1-1, sebelumnya tuan rumah lebih dulu unggul melalui David Villa.

Saat rentetan kemenangan Barca di La Liga terhenti di tangan Osasuna, skuat besutan Gerardo Martino juga tengah memakai jersey kuning-merah tersebut. Skor akhir dalam laga di El Sadar ketika itu adalah 0-0.

Hanya sekitar tiga hari berselang hasil tak memuaskan lain didapat Blaugrana. Kali ini di ajang Liga Champions di mana hasil imbang 1-1 didapat saat bertamu ke AC Milan. Benar, Barca kembali memakai jersey bendera Catalan di San Siro.

Pertandingan terakhir di mana Barca dapat hasil buruk saat memakai seragam tanding itu tentu saja di akhir pekan kemarin. Bertamu ke Athletic Bilbao, Barcelona menelan kekalahan pertamanya musim ini di ajang Liga Spanyol setelah tunduk dengan skor 0-1.

Kondisi berbeda terjadi jika Barca menjalani laga away dengan menggunakan jersey pertama mereka. Kemenangan bisa diraih masin-masing di Malaga, Valencia, Rayo Vallecano, Almeria, Celta Vigo dan Real Betis. Sementara saat bertamu ke Celtic dan memakai seragam ketiga (hitam), Barca menang 1-0. Demikian dikutip dari AS.