Prabowo Subianto Ziarah ke Makam Bung Karno

Foto: Sayangi.com/Chapunk

Jakarta, Sayangi.com – Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto didukung dua kompi kader partai tersebut melakukan penghormatan kepada pahlawan nasional dan ziarah di makam Proklamator RI, Soekarno atau Bung Karno di Blitar, Jawa Timur, Minggu (22/12).

Hal itu disampaikan oleh Wakil Sekjen Partai Gerindra, Sudaryono, yang mendampingi Prabowo Subianto melakukan kunjungan ke Kota Blitar tersebut.

Sudaryono dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, menjelaskan, kegiatan nyekar di makam Bung Karno merupakan rangkaian acara Prabowo di Blitar, setelah paginya bertemu dengan Bupati Blitar Herry Nugroho.

Bagi Prabowo, kata dia, ziarah di makam Bung Karno kali ini bukanlah yang pertama kali dilakukannya. Sebelumnya pun mantan Danjen Kopassus ini juga sudah melakukannya dalam upaya menghormati Sang Proklamator tersebut.

Sambutan masyarakat Blitar terhadap kunjungan Prabowo sangat terasa. Bahkan, berbagai lapisan masyarakat dari seputar Kabupaten Blitar juga berdatangan ikut nyekar, setelah mendengar kabar bahwa Prabowo Subianto akan nyekar di makam Bung Karno.

Setelah nyekar, Prabowo beserta rombongan bertolak menuju Kelurahan Kaweron, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar. Di rumah Jawoto, seorang pensiunan Kopassus, capres Partai Gerindra tersebut melakukan temu kader dan tokoh masyarakat setempat dalam kapasitasnya sebagai Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI).

Sebelumnya, calon presiden dari Partai Gerindra itu juga melakukan “turba” ke sejumlah wilayah di Jawa Timur. Prabowo melakukan pertemuan dengan beberapa Kiai pengasuh pondok pesantren se-Jawa Timur di Pondok Pesantren Sunan Drajat, Lamongan. Dalam kegiatan tersebut Prabowo bahkan didaulat menjadi anggota dewan kehormatan GP Ansor NU Jawa Timur. (Ant)