Kisah Hidup Ibunda Jusuf Kalla ‘Athirah’ Akan Difilmkan

Foto: sayangi.com/Maskawi

Jakarta, Sayangi.com – Kisah hidup dari ibunda Jusuf Kalla telah diterbitkan dalam bentuk novel oleh Noura Books (grup Mizan) berjudul ‘Athirah’. Athirah adalah ibunda dari mantan wakil presiden Jusuf Kalla (JK) atau istri dari H. Kalla. Athirah lahir pada 1924 dan wafat pada 19 Januari 1982.

Novel ‘Athirah’ telah di-launching pada Minggu, di Jakarta pada 22 Desember 2013 bertepatan dengan Peringatan Hari Ibu. Dalam acara launching itu JK mengundang sejumlah tokoh nasional, termasuk saudara-saudara kandungnya. Juga hadir penulis novel tersebut Alberthiene Endah dan bos penerbit Mizan Abdillah Thoha.

Bagi JK, Athirah merupakan perempuan luar biasa yang telah melahirkannya, mendidik, membesarkan dan mengantarkannya menjadi orang sukses seperti sekarang ini. Emma, panggilan JK untuk ibunda, merupakan sosok sederhana yang mengajarkan kekuatan dan hormat pada setiap orang. Emma ini bagi JK adalah perempuan ‘berhati syurga’.

Melalui novel ini, JK berharap bisa berbagi pengalaman tentang kehidupan yang dialami sang bunda kepada para pembaca. Untuk cetak pertama, menurut M. Deden Ridwan, telah dicetak 15.000 eksemplar. “Mudah-mudahan akan bestseller,” ujar Deden kepada Sayangi.com.

Dan menurut rencana, novel ini akan difilmkan. “Insya Allah nggak kalah dengan film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck,” ujar JK. (S2)