Puluhan Ribu Demonstran Kembali Lumpuhkan Bangkok

Foto: AP

Bangkok, Sayangi.com – Puluhan ribu demonstran anti-pemerintah kembali turun ke jalan, melumpuhkan pusat kota Bangkok hari Minggu (22/12), untuk menuntut reformasi politik, pengunduran diri Perdana Menteri Yingluck Shinawatra, dan penundaan pemilu nasional bulan Februari.

Voice of America (VOA) memberitakan, aksi kemarin boleh disebut sebagai yang terbesar, setelah selama berminggu-minggu para demonstran itu menuntut agar Perdana Menteri Yingluck mundur sebelum pemilu 2 Februari mendatang. PM Yingluck dalam pernyataan sebelumnya bilang, setelah Pemilu, Dewan Reformasi Nasional akan dibentuk untuk menggarap reformasi yang luas. Namun para pengunjuk rasa tak puasa, mereka tetap menuntut reformasi harus terjadi sebelum Pemilu.

Pada hari Sabtu lalu, Partai Demokrat yang beroposisi mengumumkan mereka akan memboikot pemilu sampai reformasi dilaksanakan. Seperti diketahui, PM Yingluck membubarkan parlemen tanggal 9 Desember dan menyerukan pemilu dini untuk meredakan ketegangan, tetapi tentangan terhadapnya tetap kuat. (MSR)

Berita Terkait

BAGIKAN