Selangkah Lagi, Valencia Dimiliki Taipan Singapura

Foto: straitstimes.com

Madrid, Sayangi.com – Pengusaha Singapura Peter Lim mengajukan penawaran untuk mengambil alih masalah keuangan klub La Liga, Valencia, dan membayar semua utang mereka, kata Presiden Klub Amadeo Salvo, Minggu (23/12).

Seperti diketahui, para pengurus klub memang sedang mencari investor sejak bank pendukung utama mereka Bankia menampik awal bulan ini untuk memperbarui lagi utang mereka sebesar 306 juta euro (418 juta dolar AS). Salvo mengatakan, Bankia sudah memberikan lampu hijau atas proposal Lim, tetapi mereka masih meminta waktu untuk mempelajarinya.

Ia menambahkan, seperti dikutip oleh Kantor Berita Antara, pengusaha berusia 60 tahun itu sudah besedia untuk membayar semua utang klub dan berinvestasi di klub itu. “Ia menyatakan dalam proposalnya akan membayar semua utang Valencia kepada Bankia dan akan melakukan investasi secara signifikan,” kata Salvo.

Masih kata Salvo, Lim memberi batas waktu hingga 15 Januari terkait penawarannya itu, agar klub dapat melakukan pembelian pemain untuk memperkuat tim, di pembukaan jendela transfer Januari mendatang, agar bisa bersaing mengincar tempat ke Liga Champions di akhir kompetisi. Lim diperkirakan memiliki kekayaan 2,3 miliar dolar AS, menurut majalah bisnis Amerika, Forbes.

Nasib Valencia sendiri terombang-ambing sejak dilanda krisis keuangan pada 2009. Klub itu tidak mampu menyelesaikan pembangunan stadion baru dan harus menjual beberapa pemain terbaik mereka. Minggu lalu ada berita buruk lain, Valencia dilaporkan sebagai satu dari tujuh klub Spanyol yang diperiksa Komisi Eropa, karena ditengarai terlibat dalam pengaturan skor. (MSR)

Berita Terkait

BAGIKAN