Massa SOLIT Tuntut Ruhut Dipecat dari Demokrat

Foto: Sayangi.com/Emil

Jakarta, Sayangi.com – Massa yang mengatasnamakan Solidaritas Indonesia Timur (SOLIT), menggeruduk Kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Senin (23/12). Aksi ini digelar menyusul pernyataan kader Demokrat, Ruhut Sitompul yang terkesan diskriminatif dan rasis.

Dalam aksinya masa menyerukan agar Ruhut Sitompul meminta maaf secara terbuka atas pernyataannya terhadap Boni Hargens. Massa juga meminta agar Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat memecat dan memberhentikan Ruhut dari keanggotaan di partai dan anggota DPR RI.

Menurut koordinator aksi, Abdul Sangaji apa yang dilakukan Ruhut sama dengan upaya untuk memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kami dari solidaritas Indonesia Timur datang ke tempat ini untuk meminta ketegasan Partai Demokrat. Kami minta agar Demokrat tegas mengeluarkan sikap atas pernyataan yang dikeluarkan Ruhut,” ujarnya dalam orasi.

Seperti diberitakan Sayangi.com, polemik antara Ruhut Sitompul dengan pengamat politik Boni Hargens telah dilaporkan ke Polda Metro Jaya. Namun, hingga kini belum ada kejelasan kasus tersebut.

Karenanya, selain meminta ketegasan Partai Demokrat aksi ini juga mempertanyakan proses hukum terhadap Ruhut yang belum menunjukan kemajuan sama sekali.(GWH)