Tips Megawati Agar Suami Tak Berselingkuh

Sayangi.com/Chapunk

Jakarta, Sayangi.com – Dalam pidato peringatan Hari Ibu di GOR Otista, Jakarta Timur, Minggu (22/12), Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memberi tips kepada para ibu Indonesia agar suami tidak melakukan perselingkuhan.

Menurut Mega, istri juga ikut bertanggung jawab menyebabkan terjadinya perselingkuhan. Pasalnya, menurut Presiden ke-5 RI ini banyak perempuan yang malas untuk tampil cantik setelah menikah.

“Saya di kampung-kampung lihat ibu-ibu rambutnya nggak sisiran, pakai daster. Mungkin juga belum sikat gigi. Suami mana yang mau kalau kayak begitu?” tutur Mega yang sedetik kemudian disambut tawa para kader yang hadir.

Mega menambahkan, sudah menjadi tugas istri untuk selalu tampil cantik di hadapan suami. “Ibu-ibu kalau bangun pagi, setelah salat dan sebagainya, silahkan sikat gigi, dandan, kemudian cium suaminya,” ujar Mega.

Dalam pidatonya, Mega menegaskan bahwa dirinya tidak mentolerir bagi para kadernya yang melakukan perselingkuhan. Ia pun menegaskan tak akan segan-segan memberi sanksi tegas kepada para kadernya yang terlibat skandal perselingkuhan.

Mega juga menceritakan bahwa dirinya pernah memecat seorang kader PDIP lantaran ketahuan terlibat perselingkuhan dengan seorang wanita.
“Pernah ada yang saya pecat. Dia sempat bilang itu urusan pribadi. Tapi kemudian saya bilang nggak ada urusan pribadi, karena kamu menjadi contoh bagi yang lain,”ungkap Mega. (MD)