Prihatin Cabe-cabean, Kadisdik Minta Perhatian Orangtua

Foto: beritajakarta

Jakarta, Sayangi.com – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Pemprov DKI Jakarta, Taufik Yudi Mulyanto mengaku resah dengan munculnya fenomena cabe-cabean di kalangan siswa sekolah. Ia menganjurkan kepada orangtua siswa untuk mencurahkan perhatian pada pergaulan anaknya.

“Kita kasih imbauan ke orangtua untuk tetap memperhatikan anak-anaknya,” katanya di Balaikota, Jakarta, Senin (23/12).

Dalam pandangan Taufik, advokasi bagi generasi bangsa menjadi tanggung jawab bersama seluruh pihak. Menurutnya, transformasi pendidikan tidak semata tanggung jawab sekolah. Tetapi, lingkungan keluarga juga memiliki tanggungjawab untuk  melakukan pendampingan demi tidak terjerumusnya anak didik bangsa pada pergaulan yang melampaui batas.

“Generasi ini harus dijaga. Lingkungan sosial harus saling peduli,” ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama juga sempat menyinggung hal tersebut. Ia juga merasa prihatin dengan kecenderungan anak-anak di bawah umur atau anak masa sekolah yang bergaul secara bebas pada jam malam dengan mengenakan pakaian minim. Bahkan, laki-laki yang biasa dipanggil Ahok tersebut berjanji akan menindaknya. Sebagaimana diketahui, fenomena cewek cabe-cabean tengah menjalar dalam kehidupan sosial kita. Istilah cabe-cabean seks bebas adalah bagian yang dominan dalam fenomena sosial ABG zaman sekarang ini.

“Ya kalau mengganggu ketertiban umum ditindak,” tegasnya. (GWH)

Berita Terkait

BAGIKAN