Pria Misterius Korsel Sumbang Rp 1 M ke Panti, Lalu Pergi …

Foto: KBS

Seoul, Sayangi.com – Media milik Pemerintah Korea Selatan KBS memberitakan, seorang pria misterius yang tak mau menyebutkan namanya mengemparkan Bala Keselamatan Korsel dengan menyumbang Rp 1 miliar ke panti amal, selama 3 tahun berturut-turut.

Pihak panti hanya bisa mendeskripsikan sosok pria misterius tersebut, yang selama tiga tahun berturut-turut menjadi penyumbang terbesar di sana. Bala Keselamatan Korsel menyebut pada Senin (23/12) kemarin, pria berusia sekitar 60-an tahun datang menyerahkan obligasi senilai 100 juta Won atau sekitar Rp 1 miliar. Ia menyampaikan sumbangannya ke sebuah panti di Myungdong, Seoul, pada Minggu (22/12) pukul 19.30 malam waktu setempat.

Uniknya, setelah menyerahkan sumbangan besar itu, ia menghilang begitu saja. Untungnya, seorang saksi mata mengingat, orang yang menyerahkan obligasi itu sama dengan orang yang menyumbangkan dana Rp 1 miliar pada tahun 2012 dan 2011 lalu. Begitu juga dengan tulisan di amplop, sama persis: “warga Kecamatan Shinwol”.

Pihak Bala Keselamatan bilang, uang sumbangan itu akan digunakan untuk membantu para lansia yang kurang beruntung, sesuai wasiat di surat yang menyertai obligasi. (MSR)