Glenn Hoddle Akui Tertarik Latih Tottenham Hotspur

Foto: Reuters

London, Sayangi.com – Bekas pemain Spurs selama 12 tahun (1975-1987) Glenn Hoddle hari Minggu mengakui berminat menggantikan Andre Villas-Boas sebagai manajer Spurs.

Pemain depan Tottenham Hotspur, Emmanuel Adebayor hari Minggu (22/12) menemukan formnya bermain cantik dan mencetak dua goal. Pertandingan Liga Premier melawan klub Southampton ini berakhir 3-2 untuk kemenangan Spurs.

Itu terjadi setelah Andre Villas-Boas dipecat karena dalam dua pertandingan Liga terdulu Spurs digilas Manchester City 6-0 kemudian dibabat Liverpool  5-0. Kekalahan besar, kemasukan 11 goal tanpa balas ini rupanya mengakhiri nasib Andre Villas-Boas sebagai manajer.

Sepeninggal Villas-Boas, untuk sementara Spurs dipercayakan pada kordinator teknis Tim Sherwoods. Namun, Sherwood sendiri tidak pasti apakah masih akan bertindak sebagai manajer apabila Spurs melawan West Bromwich Albion hari Kamis nanti. Spurs dan Albion sama-sama sedang mencari menejer baru. Mantan pemain Spurs, Glenn Hoddle hari Minggu (22/12) mengakui berminat menggantikan Andre Villas-Boas sebagai manajer Spurs.

Hoddle belum pernah mengasuh satu klub sejak meninggalkan Wolverhampton Wanderes tahun 2006. Namun, Hoddle yang juga pernah dipercaya sebagai manajer tim nasional Inggris mengatakan, ia siap mengisi lowongan manajer di White Hart Lane markasnya Spurs. Glenn Hoddle 12 tahun bermain untuk Spurs dari tahun 1975-1987 dan tampil dalam 490 pertandingan. Hoddle kemudian kembali memimpin klub Spurs sebagai manajer dari tahun 2001 sampai 2003.

Hoddle mengatakan, ia meninggalkan Spurs pada saat berumur 28 tahun, namun kemudian kembali sebagai manajer. Kecintaannya pada Spurs tidak pernah pupus dan untuk itu ia menyatakan siap kembali sebagai manajer demi kepentingan Spurs. (MSR/BBC)

Berita Terkait

BAGIKAN