Palacio Pahlawan Baru Inter Milan

Foto: ndtv.com

Roma, Sayangi.com – Penyelesaian menggunakan sepakan tumit brilian dari Rodrigo Palacio saat pertandingan tinggal menyisakan empat menit membuat Inter Milan menang 1-0 atas AC Milan di Liga Italia pada Minggu.

Gol ke-10 Palacio musim ini, yang tercipta ketika ia menyambut umpan silang Fredy Guarin dari sisi kanan dengan sepakan halus yang mengecoh kiper Milan Christian Abbiati, mengangkat Inter ke peringkat kelima dengan 31 angka.

“Bagi saya, inilah gol terpenting saya pada derby paling penting di dunia, dan saya sangat gembira baik untuk diri sendiri dan tim,” kata penyerang Argentina itu kepada para pewarta.

Bagi Milan, kekalahan ini berarti mereka hanya mencatatkan satu kemenangan liga selama dua bulan dan terpuruk di peringkat ke-13 dengan 19 angka, hanya terpaut lima angka dari zona degradasi, setelah penampilan buruk yang membuat Sulley Muntari diusir keluar lapangan menjelang pertandingan usai akibat terlibat perseteruan.

“Saya tidak dapat merayakannya terlalu banyak setelah gol itu karena sering kali ketika kami unggul kami kemudian kemasukan gol penyama kedudukan, seperti yang kami lakukan saat melawan Juventus,” kata pelatih Inter Walter Mazzari menyusul kemenangan derby pertamanya.

“Kami beresiko melakukannya lagi pada malam ini dan cara kami bermain pada babak kedua, itu akan benar-benar memalukan.” “Pada babak pertama, kami menderita namun kami memberi diri sendiri dorongan yang bagus di ruang ganti saat turun minum, dan pada babak kedua kami bermain sebagaimana yang kami tahu.” Kemenangan dapat menjadi lebih mudah karena Inter mendapat hadiah penalti lima menit sebelum turun minum, ketika Palacio dijatuhkan oleh Cristian Zapata.

“Kami tidak dapat menghitung penalti yang kami lihat hari ini. Itu merupakan penalti menghadapi tembok batu,” tambah Mazzari.

Milan bermain dengan hasrat namun sedikit kualitas, bahkan ketika mereka semestinya unggul ketika Andrea Poli melepaskan tembakan melambung setelah Samir Handanovic gagal menguasai bola tendangan sudut dengan sempurna pada menit ke-29.

Mario Balotelli memaksa Handanovic melakukan penyelamatan bagus pada babak kedua melalui sepakan melengkungnya, namun mereka hanya menciptakan sedikit peluang dan mengakhiri 2013 dengan penampilan mengecewakan.

“Selama satu jam saya pikir kami bermain baik,” kata pelatih Milan Massimiliano Allegri.

“Saya tidak berpikir Milan mampu memainkan 11 pemain utama selama enam bulan. Pada 26 pertandingan, Abate dan De Sciglio tidak pernah sekalipun bermain bersama.” “Kami bermain dengan 10 pemain selama 80 menit dengan Ajax, kemudian bermain baik saat melawan Roma, dan kemudian malam ini tim melakukannya dengan sangat baik, namun pada 20 menit terakhir kami membayarnya.”