Arsenal Ditahan Imbang Chelsea Tanpa Gol

Foto: Arsenal

London, Sayangi.com – Arsenal gagal meraih poin penuh saat menjamu Chelsea di Emirates Stadium, Selasa (24/12/2013) dinihari WIB, dalam lanjutan Liga Inggris di pekan ke-17. The Gunners hanya mampu bermain imbang tanpa gol alias skor kacamata 0-0 dalam laga bertajuk Derby London itu.

Meski demikian kedua tim sekota itu berhasil naik satu peringkat. Arsenal ke posisi dua klasemen dengan raihan 36 angka sama dengan pemuncak Liverpool, namun kalah selisih gol. Sementara Chelsea mengeser posisi Everton di urutan keempat dengan raihan 34 poin atau unggul selisih gol dari The Toffes.

Pada pertandingan yang diwarnai hujan itu, Wenger membuat rotasi terhadap empat pemain usai dikalahkan Manchester City dengan yakni Thomas Vermaelen , Kieran Gibbs , Mikel Arteta dan Tomas Rosicky menggantikan Laurent Koscielny ( lutut ) , Nacho Monreal , Mathieu Flamini dan Jack Wilshere (hukuman).

Sementara Lukas Podolski berada di skuad tim pertama Arsenal untuk pertama kalinya sejak 27 Agustus .

Arsenal unggul Ball possession 61:39. Namun The Blues lebih banyak menciptakan peluang dengan melepaskan 13 tembakan dan empat di antaranya mengarah ke gawang, sementara The Gunners hanya melepaskan tujuh tembakan dan dua yang tepat sasaran.

Sepanjang 20 menit pertama, duel lebih banyak terjadi di lini tengah. Meski bergantian melancarkan serangan, kedua tim tak mampu menciptakan peluang berarti.

Memasuki menit ke-27, Chelsea mendapatkan kesempatan lewat Ramires. Ramires menyundul umpan Willian dari sisi kanan, tapi masih melambung.

Lima menit kemudian, tim tamu mengancam gawang Arsenal. Frank Lampard menyambut umpan matang Eden Hazard dengan tembakan first time, tapi bola menghantam mistar.

Kans yang diperoleh Fernando Torres juga tak membuahkan gol. Sepakan keras Torres dimentahkan oleh kiper Wojciech Szczesny.

Pada menit ke-44, kesalahan Aaron Ramsey dalam mengoper bola hampir saja berakibat fatal bagi Arsenal. Berawal dari kesalahan Ramsey tersebut, Chelsea melancarkan serangan balik. Namun, penyelesaian Willian mengarah tepat ke pelukan Szczesny.

Dibabak kedua Chelsea lebih mampu mendominasi.

Lampard berpeluang membawa Chelsea unggul pada menit ke-66. Dia menyambar umpan sundulan Torres dengan sepakan keras dari luar kotak penalti. Tapi, Szczesny bisa mengantisipasi datangnya bola dengan baik.

Berselang lima menit, peluang lainnya untuk Chelsea datang. Memanfaatkan tendangan bebas Lampard, John Terry menanduk bola, tapi arahnya masih menyamping.

Olivier Giroud menyia-nyiakan peluang emas untuk membawa Arsenal unggul pada menit ke-79. Menerima umpan matang dari Ramsey, dia sebenarnya punya ruang tembak cukup bagus di kotak penalti. Tapi, sepakan kaki kirinya malah melenceng.

Giroud kembali tak mampu memanfaatkan kesempatan yang dia peroleh pada menit ke-85. Sontekannya meneruskan umpan Kieran Gibbs digagalkan Petr Cech dan bola melambung melewati mistar.

Di injury time, Bacary Sagna punya kans mencetak gol. Sundulannya meneruskan sepak pojok Mesut Oezil mengarah ke gawang, tapi bisa dihalau Cesar Azpilicueta.

Susunan Pemain
Arsenal: Szczesny, Sagna, Mertesacker, Vermaelen, Gibbs, Arteta, Rosicky, Ramsey, Oezil, Walcott, Giroud

Chelsea: Cech; Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta; Mikel, Lampard; Ramires, Willian, Hazard; Torres

Berita Terkait

BAGIKAN