Tim Sherwood Resmi Tangani Spurs Hingga 2015

Foto: BBC

London, Sayangi.com – Teka-teki siapa yang akan menggantikan posisi Andre Villas – Boas yang dipecat oleh Tottenham Hotspurs  pekan lalu, kini terjawab sudah. Sebagai hadiah atas keberhasilan mengalahkan Southampton, Spurs telah menunjuk Tim Sherwood sebagai pelatih kepala secara penuh.

Mantan gelandang Inggris berusia 44 tahun itu telah meneken kontrak hingga akhir musim 2014-15 Premier League .

” Kami percaya Tim memiliki pengetahuan yang baik dan dorongan untuk mengambil skuad ke depan ,” kata ketua Tottenham Daniel Levy mengatakan kepada situs resmi klub .

Sherwood , yang memenangi tiga caps untuk Inggris , bergabung dengan Tottenham sebagai pemain pada tahun 1999 dari Blackburn , di mana ia memenangkan gelar Premier League pada tahun 1995 .

Dia meninggalkan White Hart Lane pada tahun 2003 untuk bergabung dengan Portsmouth tetapi kembali sebagai bagian dari klub staf pelatih pada tahun 2008 di bawah  manajer Harry Redknapp .

Sherwood bekerja sebagai co- ordinator teknis ketika ketua Levy meminta dia untuk menjaga tim pertama setelah kepergian Villas – Boas .

Villas – Boas , 36 , meninggalkan klub setelah hanya memenangi dua dari terakhirnya tujuh pertandingan liga yang bertanggung jawab dan klub White Hart Lane hanya mencetak 15 gol secara total sebelum kemenangan hari Minggu atas Southampton .

” Kami sangat enggan untuk melakukan perubahan pertengahan musim , tetapi merasa kami harus melakukannya dalam kepentingan terbaik klub , ” tambah Levy .

” Ini adalah panggilan yang sangat besar karena Tottenham diharapkan menjadi tim enam besar di Liga Premier dan itulah yang Tim Sherwood akan diharapkan untuk memberikan , meskipun tidak memiliki pengalaman manajerial .

” Ini bukan janji yang akan menyenangkan semua fans, karena beberapa dari mereka akan menginginkan nama yang lebih besar dengan lebih banyak pengalaman”, ujarnya.

Sejumlah manajer telah dikaitkan untuk menggantikan posisi Villas-Boas.

Mantan Inggris dan manajer Spurs Glenn Hoddle kepada publik menyatakan minatnya, demikian juga dengan Guus Hiddink , Fabio Capello dan Michael Laudrup.

Pertandingan pertama Sherwood sebagai bos akan melawan West Brom pada Boxing Day.

Berita Terkait

BAGIKAN