Duel Klasik Arema Kontra Persebaya Sarat Gengsi

Sayangi.com – Final Piala Gubernur Jatim 2013 antara Arema Indonesia melawan Persebaya Surabaya, pada Selasa (24/12/2013) menyajikan duel klasik Jawa Timur yang sarat gengsi.

Sayangnya laga klasik itu digelar tanpa penonton di stadion Akademi Angkatan Laut (AAL) Bumimoro Surabaya. Pihak keamanan tidak yang saat ini tengah disibukan dengan pengamanan Natal dan Tahun Baru tak mau mengambil resiko.

Pasalnya Aremania, pendukung tim Singo Edan, dan Bonekmania, suporter fanatik tim Bajul Ijo, sepertinya memang belum bisa akur.

Pertemuan Arema dengan Persebaya memang selalu menghadirkan laga panas. Bukan hanya di atas lapangan, terlebih lagi di kalangan suporter kedua tim yang memang terlibat rivalitas yang sangat tinggi.

Di kompetisi musim lalu, kedua tim ini tersangkut perkara internal, yakni dualisme klub. Arema Indonesia terbagi dua di kompetisi Indonesia Super League (ISL) dan Indonesia Premier League (IPL). Yang akan berlaga di final Piala Gubernur Jatim 2013 kali ini adalah Arema Indonesia ISL atau yang dikenal juga dengan nama Arema Cronous.

Begitu pula dengan Persebaya di mana yang satu berlaga di Divisi Utama PT Liga Indonesia, sedangkan yang lainnya berkiprah di IPL dengan nama Persebaya 1927. Adapun tim Bajul Ijo yang bakal menghadapi Arema di partai puncak Piala Gubernur Jatim 2013 adalah Persebaya yang musim depan berlaga di ISL, bukan Persebaya 1927.

Arema Indonesia dan Persebaya Surabaya lolos ke partai puncak Piala Gubernur Jatim 2013 setelah mengkandaskan lawan-lawannya. Irysad Maulana dan kawan-kawan dari kubu Arema melenggang ke final usai menggilas Persegres Gresik United dengan skor 4-2. Sedangkan Persebaya mengatasi perlawanan Persela Lamongan untuk merebut tiket ke final.

Berita Terkait

BAGIKAN