27 C
Jakarta
Rabu, 28 Juni 2017

PSSI Umumkan Tiga Asisten Riedl

Foto: ant

Jakarta, Sayangi.com – PSSI umumkan susunan tim pelatih Timnas Senior Indonesia yang dikepalai Alfred Riedl. Riedl akan dibantu Widodo Cahyono Putro, Wolfgang Pikal, dan Eddy HartoHal ini diungkapkan Sekretaris Jenderal PSSI Joko Driyono, Senin petang (23/12).

“Seperti yang sudah diketahui, pelatih kepala Timnas Senior adalah Alfred Riedl. Asisten pelatihnya adalah Widodo Cahyono Putro, Wolfgang Pikal dan Eddy Harto,”ungkap Joko 

Alfred Riedl ditunjuk oleh PSSI melalui Badan Tim Nasional (BTN) pada 7 Desember lalu menggantikan pelatih sebelumnya, Jacksen F Tiago. Pelatih asal Austria tersebut dikontrak selama tiga tahun dengan target menjuarai Piala AFF 2014. 

Para pemain skuad “Garuda” sendiri akan memulai latihan perdana bersama Riedl pada 25 Ferbruari 2014. Sementara Timnas sendiri diagendakan melakukan serangkaian uji coba selam tahun 2014 mendatang.

“Nantinya, pada Bulan Maret hingga April 2014, Timnas Senior akan menjalani 12 pertandingan uji coba, tujuh laga di antaranya tercantum dalam kalender FIFA. Sedangkan lima laga lainnya pertandingan yang diminta oleh Riedl,” jelas Joko.

Pertandingan melawan Arab Saudi di laga pamungkas Grup C babak kualifikasi Piala Asia 2015 akan menjadi debut pelatih berusia 64 tahun itu di ajang resmi. Partai itu akan bergulir 5 Maret 2014.

“Tim pelatih akan mulai efektif bekerja sejak 7 Januari 2014. Mereka akan memantau pemain di ajang Inter Island Cup 2014,” kata Joko.

“Pemusatan latihan akan dilangsungkan pada 25 Februari 2014,” pungkasnya.

Berita Terkait

BAGIKAN