Petrova Absen di Australia Terbuka Setelah Kematian Ibu

Foto: smh.com.au

Moskow, Sayangi.com – Bintang tenis Rusia Nadia Petrova mundur dari turnamen Australia Terbuka, Januari, setelah ibunya meninggal dalam kecelakan lalu lintas, demikian diungkapkan panitia penyelenggara mengenai peraih medali perunggu di Olimpiade itu.

Dalam turnamen pembuka Grand Slam tahun depan itu, akan absen juga petenis bintang lainnya, Maria Kirilenko dari Rusia, karena sedang didera cedera.

Absennya kedua pemain kondang itu dilaporkan media Rusia serta dinyatakan resmi oleh panitia melalui Twitter Australia Terbuka.

Ibu Petrova, Nadezhda Ilyina, tewas dalam kecelakaan lalu lintas di kawasan Moskow pada 7 Desember. Ia atlet lari 400 meter dan pernah meraih medali perunggu dalam nomor estafet 4x400m di Olimpiade Montreal pada 1976.

Ia juga menyandang rekor nasional USSR pada nomor 400 meter dan 4×400 meter, serta pernah menyandang rekor dunua 400 meter lapangan terutup.

“Kami turut berduka cita atas wafatnya ibu Nadia Petrova, sehingga ia mundur dari Australia Terbuka,” demikian dinyatakan panitia penyelenggara Australia Terbuka.