Bambang W Suharto Diperiksa KPK Terkait Kajari Subri

Foto: Sayangi.com/Opak

Jakarta, Sayangi.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan untuk Politisi Partai Hanura Bambang W Suharto sebagai saksi untuk Jaksa Pengadilan Negeri Praya Subri dalam kasus TPK suap terkait penanganan perkara tanah di PN Praya.

“Yang bersangkutan di periksa sebagai saksi untuk Subri,” ujar Kepala Bagian Informasi dan Pemberitaan KPK Priharsa Nugraha saat di konfirmasi, Jakarta, (24/12).

Bambang yang tiba di gedung KPK pukul 09.45 enggan berkomentar banyak terkait pemeriksaan kali ini, ia langsung menuju lobby KPK.

Kasus ini bermula ketika KPK melakukan Operasi Tangkap Tangan dua orang yaitu Lusita Ani Razak dan Subri pada minggu lalu (15/12). Lusita memberikan uang sebesar Rp 213 juta kepada Subri selaku Kepala Pengadilan Negeri Praya, Lombok Tengah.

Lusita diduga anak buah Bambang. Bambang merupakan direktur utama PT Pantai Aan. Selain itu Bambang yang menjabat sebagai dewan penasihat partai dan Pengawas Badan Pemenangan Pemilu di Partai Hanura telah di non aktifkan. Posisi BWS sebagai Dewan Penasehat Partai diambil alih Ketum Hanura, Wiranto. Sedangkan untuk posisi Bapilu, Ketum Hanura mempercayakannya pada Subagyo Hadi Siswoyo.(GWH)