Terkait ASI, Yenny Wahid Kuliahi PNS DKI

Foto: Sayangi.com/Castro

Jakarta, Sayangi.com – Putri Mantan Presiden Indonesia Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid di dapuk sebagai pemateri dalam acara dialog interaktif etika birokrasi dalam penyelenggaraan pemerintahan. Yenny Wahid menyampaikan bahwa keluarga menjadi pancang utama bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Sikap kita di rumah, menjadi cermin dasar dalam membangun kehidupan dan ketahanan bangsa dan negara,” katanya di Balai Agung, Balai Kota, Jakarta, Selasa (24/12).

Yenni melanjutkan persentasinya dengan mengajak peserta dialog bagaimana bertindak adil dalam membina keluarga. Menurutnya, setiap yang merasa bertanggung jawab pada keluarganya harus memiliki sensitifitas gender dengan tidak saling deskriminatif.

Selanjutnya, Istri dari Fariz tersebut menekankan bagaimana peran seorang ibu dalam memberikan perhatiannya dalam membesarkan anak-anaknya saat bayi. Ia mengaku prihatin dengan trend susu kemasan dan di tinggalkannya pemberian ASI bagi sang bayi.

“Mari kita kembali ke ASI. Terutama untuk bayi yang berumur 6 bulan,” ujarnya.

Selebihnya, dia mengaku dirinya banyak belajar dari Gus Dur dalam pengelolaan dan komunikasi di tingkat keluarga. Ia mengatakan bahwa sosok bapaknya itu tidak segan-segan melakukan pekerjaan yang sebenarnya menjadi tugas ibu di rumah. Semisal, bersihkan popok dan cuci piring. (GWH)

Berita Terkait

BAGIKAN