Pemprov DKI Janji Perbesar Kuota Beasiswa Mahasiswa

Foto: beritajakarta

Jakarta, Sayangi.com – Budaya Mahasiswa yang suka berlama-lama di kampus dengan tidak segera lulus kuliah turut menjadi perhatian Pemprov DKI Jakarta. Karena itu, Pemprov DKI menambah kuota penerima beasiswa periode ini dari kalangan mahasiswa.

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Taufiq Yudi  Menyampaikan pada tahun ini jumlah mahasiswa diperbanyak dibanding tahun lalu. Alasannya, agar para mahasiswa tersebut dapat menyelesaikan studinya lebih cepat.

“Sehingga mereka bisa langsung berkontribusi kepada masyarakat bangsa dan negara dan lebih cepat mendapatkan pekerjaan,” katanya di Balaikota, Jakarta, Selasa (23/12).

Taufik juga menambahkan bahwa beasiswa tahun ini hanya di berikan pada kategori siswa berprestasi. Menurutnya, untuk Kategori yang tidak mampu sementara waktu tidak di masukkan karena Pemprov DKI Jakarta telah memberikan Kartu Jakarta Pintar (KJP).

“Tahun ini hanya yang berprestasi saja. Nah, kalau yang tidak mampu karena sudah mendapatkan KJP sudah terakomodir semuanya,” ujarnya.

Dalam keterangannya di sebutkan bahwa tahun ini Pemprov DKI Jakarta mengalokasikan anggaran 20 Miliar bagi siswa berprestasi.(GWH)