Prabowo: Bagaimanapun SBY Itu Sahabat dan Senior Saya

Foto: setkab.go.id

Jakarta, Sayangi.com – Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto, menemui Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (24/12/2013).  Prabowo mengaku kedatangannya ke Istana itu sebagai seorang sahabat.

“Saya datang sebagai seorang warganegara, seorang pelaku politik dan ekonomi, tapi juga harus saya akui, saya datang sebagai seorang sahabat. Bagaimanapun beliau senior saya, pernah dulu kita rekan dalam pengabdian bersama, suasananya sangat akrab, dan cukup produktif,” kata Prabowo usai pertemuan.

Pertemuan yang berlangsung sekitar 30 menit ini berlangsung dalam suasana santai. Prabowo menuturkan, dalam pertemuan itu SBY mengungkapkan keinginannya untuk turun dari panggung politik secara baik-baik.

“Saya merasa berbesar hati karena sekali lagi saya mendengar komitmen beliau terhadap demokrasi, beliau katakan, beliau ingin turun panggung dengan baik, dan beliau ingin memberi contoh nanti pada saat transisi atau serah terima, beliau ingin transisi dan serah terimanya dalam kerukunan dan kekeluargaan”  jelas Prabowo, dikutip laman sekretariat kabinet.

Menurut mantan Pangkostrad itu, pada pertemuan dengan SBY, ia menyampaikan kerisauannnya tentang Daftar Pemilh Tetap (DPT). Menanggapi hal ini, Presiden SBY mengatakan, bawah ia sudah memanggil Komisi Pemilihan Umum (KPU) agar segera dibersihkan.

“Beliau berharap pada bulan Januari akan lebih bersih, dan beliau juga menginginkan KPU memanggil semua pimpinan partai politik untuk bersama-sama kita bersihkan DPT itu. Jadi beliau sangat konsern juga tentang masalah DPT ini.”

Berita Terkait

BAGIKAN