Air de Mountcuq, Udara Kalengan yang Diburu Banyak Orang

Foto: geeky-gadgets

Perancis, Sayangi.com – Tampaknya zaman sekarang ini orang akan bersedia membayar untuk apapun yang dikemas dengan baik dan menarik. Sekalipun yang dibeli adalah sekaleng penuh yang tanpa isi alias tidak terlihat.
    
Hal inilah yang dilakukan seorang pelajar dari Prancis bernama Antoine Deblay. Ia membuat sebuah ide unik untuk menjual sekaleng udara bersih. Berawal dari ide gilanya ini Antoine menjual udara segar dari kampung halamannya yang dimasukan kedalam kaleng dengan dilapisi label berwarna putih dan diberi nama Air de Mountcuq.
    
Antoine, 22 dalam memulai bisnisnya pada awalnya mencoba mengajukan proposal pada sebuah situs bernama kiskiskbankbank.com. Pada saat itu Antoine benar-benar tidak mengharapkan apapun, namun tidak disangka ternyata ide uniknya ini meraup untung hingga mencapai 1000 USD. Udara dalam kaleng tersebut dijual dengan harga 5,5 Euro atau sekitar Rp.90 ribu per kalengnya dengan berat sekitar 250 ml.
    
Dengan untung awal yang dimilikinya ini membuat Antoine memiliki modal untuk menjalankan usaha penjualan udara kalengan ini sendiri. Ia pun membuat situs web khusus untuk kaleng udara ini. Lagi-lagi setelah ia mulai membuat web sendiri, ternyata ide unik dan kreatif Antoine ini menarik perhatian banyak orang. Bahkan ia bisa menerima pesanan 1000 kaleng udara hanya dalam hitungan tiga minggu.
    
Ia sempat mengatakan bahwa dirinya memang sudah mengetahui bahwa ide kreatif berjualan udara dalam kaleng ini akan menarik minat para pembeli, namun ia benar-benar tidak menyangka hanya dalam waktu tiga minggu ia menerima pesanan mencapai 1000 kaleng.
    
Pada dasarnya kepopuleran kemasan udara kalengan Air de Montcuq lebih ke sisi pemasarannya daripada produk realnya. Dalam websitenya, Antoine memilih memaparkan deskripsi produknya ini dengan cara yang lucu. Dalam kemasan kaleng tersebut terdapat tulisan Air de Montcuq adalah 100 persen organic dan juga peringatan yang menuliskan barang yang tidak dapat tergantikan, dipakai hanya sekali dan jangan membiarkan dalam kondisi terbuka.
    
Sungguh unik bukan, entah apa yang ada di benak orang-orang sehingga tertarik untuk membeli udara kalengan ini dengan harga yang lumayan mahal. (MI/Odditycentral)