Rekor Kandang City Diuji Liverpool

Foto: Liverpool

Manchester, Sayangi.com – Pertandingan menarik di pekan ke-18 Liga Inggris pada Boxing Day akhir tahun ini mempertemukan dua kandidat kuat juara yakni Manchester City dengan Liverpool. Laga ini dipastikan panas mengingat keduanya hanya terpaut satu poin. The Reds berada di puncak klasemen diikuti Arsenal dengan jumlah nilai sama 36, sedangkan City di posisi tiga dengan raihan 35 angka.

City yang diasuh Manuel Pellegrini, sepanjang musim masih sempurna di kandang alias selalu menang atas tamu yang berkunjung. Tak tanggung-tanggung, 35 gol diciptakan dalam delapan pertandingan dan hanya kebobolan lima buah gol.

Kendati demikian, ada satu yang perlu diwaspadai City. Lawan mereka kali ini membawa Luis Suarez, yang merupakan top skorer liga dengan 19 gol. Bahkan total 10 gol dicetak pemain 26 tahun ini dalam empat pertandingan terakhir.

Suarez merupakan sosok yang patut diwaspadai City kala menjamu Liverpool nanti di Etihad Stadium, Jumat (27/12/2013) dinihari WIB.

Meski deikian The Citizens tak akan terpaku pada penyerang Uruguay itu saja.

Gelandang City James Milner menyadari potensi ancaman yang dimiliki Suarez, sehingga merasa perlu “mematikan” eks Ajax Amsterdam itu. Namun demikian, menurutnya para pemain Liverpool lainnya juga patut diwaspadai karena menyimpan bahaya untuk timnya.

Jordan Henderson misalnya, sejauh ini sudah membukukan lima assist, hanya kalah dari Steven Gerrard (6). Selain itu ada nama Philippe Coutinho yang punya rataan 3,9 tembakan per laga, hanya kalah dari Suarez (6,4 per laga). Pemuda Brasil berusia 21 tahun ini juga jadi pemain kedua yang paling sering melakukan dribel sukses, yakni rata-rata 2,2 per partai sementara Suarez 3 per partai.

“Dia (Suarez) adalah pemain yang berbahaya. Kami telah menghadapi cukup banyak pemain berbahaya sepanjang musim ini, tapi dia jelas adalah salah satunya, jadi kami perlu membungkamnya,” kata Milner kepada Mirror.

“Tapi Liverpool adalah sebuah tim top yang sedang menjalani musim bagus, dan ini tidak hanya soal menghentikannya, karena mereka punya banyak pemain lain yang juga bisa membuat kerusakan,” lanjut gelandang timnas Inggris tersebut.

Berita Terkait

BAGIKAN