TNI-Polri Jamin Keamanan Umat Kristiani Rayakan Natal

Foto: Sayangi.com/Chapunk

Jakarta, Sayangi.com – Kapolri Jenderal Polisi Sutarman menegaskan bahwa negara menjamin keamanan bagi umat Kristiani yang sedang merayakan Hari Raya Natal pada tahun ini.

“Saya hadir bersama Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko, untuk menegaskan pemberian jaminan keamanan bagi umat Kristiani,” kata Sutarman ketika memberikan sambutan di hadapan sekitar 1.000 jemaat kebaktian malam Natal di GPIB Immanuel, Gambir, Jakarta, Selasa malam.

Sutarman menegaskan TNI dan Polri memberikan jaminan rasa aman kepada umat Kristiani dalam melaksanakan ibadah pada perayaan Natal.

“Dengan adanya jaminan kemanan, maka bisa memberikan ketenangan dan kedamaian pada umat Kristiani,” katanya.

Sutarman menjelaskan Polri menurunkan sekitar 192.000 personel di seluruh Indonesia untuk menjaga keamanan dan ketertiban Hari Raya Natal, terutama di rumah-rumah ibadah.

Dari jumlah tersebut, kata dia, sekitar 10.000 personel polisi yang tersebar di seluruh wilayah ibukota negara di Jakarta.

“Untuk menjamin keamanan dan ketertiban, kami melakukan langkah-langkah preventif untuk mencegah hal-hal yang bisa mengganggu keamanan pada Hari Raya Natal,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Sutarman dan Jenderal TNI Moeldoko mengucapkan selamat hari Natal dan menegaskan agar umat Kristiani merayakannya dengan tenang dan damai.

Sementara itu, Panglima TNI Jenderal Moeldoko juga menegaskan bahwa negara memberikan jaminan keamanan bagi umat Kristiani yang sedang merayakan Hari Raya Natal pada tahun ini.

Dengan adanya jaminan kemanan, kata dia, maka bisa memberikan ketenangan dan kedamaian pada umat Kristiani yang sedang melaksanakan ibadah pada Hari Natal. (Ant)