Hajriyanto: Semangat Kamajemukan Masyarakat Semakin Matang

Jakarta, Sayangi.com – Ucapan selamat Natal kepada umat kristiani terus bermunculan. Tidak hanya dari masyarakat biasa, tapi juga dari Wakil Ketua MPR RI, Hajriyanto Yasin Thohari. Selain menyampaikan ucapan selamat natal, Hajri juga mengucapkan selamat tahun baru 2014 sekaligus.

“Mudah-mudahan Tuhan Yang Maha Esa senantiasa meberikan kebahagiaan, kedamaian dan penuh dengan kasih sayang diantara kita bersama dan lebih dari pada itu Tuhan YME selalu memberikan perlindungannya kepada kita,” kata Hajri, Rabu (25/12).

Hajri berharap semangat Natal dan tahun baru akan mewarnai perjalanan negeri ini sebagai bangsa yang lebih baik dan berhasil mencapai cita-cita kemerdekaan. Selain itu, dia berharap juga tentang berbagai macam ketegangan-ketegangan sosial bahkan konflik sosial yang terjadi setiap menjelang hari-hari perayaan keagamaan dihindari.

“Saya yakin masyarakat Indonesia semakin dewasa, semakin bisa menghayati perbedaan dalam semangat bhineka tunggal ika, dan lebih dari pada itu kemajemukan juga semakin matang. Maka diharapkan momentum-momentum hari besar keagamaan itu justru akan semakin mempererat hubungan persaudaraan kita sebagai satu bangsa, bukan justru sebaliknya menjadi alasan terjadinya konflik-konflik ataupun ketegangan-ketegangan di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya.

Hajri yang juga politisi Partai Golkar itu berharap tokoh-tokoh agama dan tokoh-tokoh masyarakat dapat selalu memberikan bimbingan kepada umatnya, untuk selalu bersama-sama membina kerukunan sekaligus mewujudkan harmoni sosial di negeri yang berdasarkan pancasila ini. (S2)