27.2 C
Jakarta
Sabtu, 16 Desember 2017

Tim Sherwood Berdarah Spurs

Foto: BBC

London, Sayangi.com – Pelatih Tottenham Hotspur yang baru Tim Sherwood pada Selasa mengungkapkan kebanggaannya setelah ditunjuk sebagai pelatih klub secara permanen.

Spurs mengumumkan pada Senin bahwa Sherwood telah diberikan kontrak sampai akhir musim, sepekan setelah Andre Villas-Boas dipecat menyusul kekalahan telak 0-5 saat menjamu Liverpool.

Sherwood (44), yang sebelumnya tidak memiliki pengalaman melatih tim utama, namun pernah bermain untuk Spurs selama empat tahun dan merupakan anggota tim kepelatihan sejak 2008, mengatakan dirinya memahami apa yang dipertaruhkan klub.

“Merupakan kehormatan untuk menjadi pelatih kepala di klub papan atas ini,” kata Sherwood kepada saluran televisi milik klub, Spurs TV yang dilansir AFP.

“Ini merupakan klub yang sangat berarti bagi saya dan ini merupakan momen yang membanggakan. Jika Anda memotong kepala saya setengahnya, darah saya memiliki warna seperti klub ini. Ini sangat berarti bagi saya. Darah lebih tebal daripada air, seperti yang mereka katakan.”

“Saya memahaminya dari akar rumput sampai tim pertama, bekerja di setiap level sepak bola dan bermain di sini, maka saya mengetahuinya lebih baik daripada yang seharusnya.”

“Mudah-mudahan itu akan membantu saya dalam memberi manfaat yang baik bagi klub ini, untuk memajukannya sebagai pelatih kepala.”

Sherwood awalnya hanya ditempatkan sebagai pelatih sementara menyusul kepergian Villas-Boas. Sejauh ini di bawah asuhannya, Spurs menelan kekalahan 1-2 saat menjamu West Ham United di Piala Liga dan menang 3-2 di markas Southampton di liga pada Minggu.

Meski menghabiskan 105 juta pound untuk mendatangkan pemain-pemain baru pada bursa transfer, Spurs duduk di peringkat ketujuh di klasemen, namun Sherwood yakin timnya sangat mampu finish di posisi empat besar.

“Kami memiliki pemain-pemain bagus di sini dan jika kami mampu menerapkannya dengan baik, memainkan para pemain sebagai mana mestinya dan mendapatkan pemain-pemain yang tepat pada bola di area-area yang tepat, maka kami dapat melukai tim manapun yang kami lawan,” tuturnya.

Sherwood akan menangani Spurs untuk pertama kalinya sejak penunjukannya dikonfirmasi, ketika West Bromwich Albion mendatangi White Hart Lane pada Kamis. (ant)

Berita Terkait

BAGIKAN