Sambut Natal dengan Patung Sinterklas Cokelat Setengah Ton

Foto: therepublic.com

Houston, Sayangi.com – Tidak terasa sebentar lagi akan tiba perayaan Natal dan Tahun Baru. Dalam setiap perayaan Natal memang selalu menyajikan suasana gembira dan tidak lengkap tanpa kehadiran Sinterklas, begitupun halnya dengan menyambut perayaan Natal di sebuah hotel yang terletak di Houston, Amerika Serikat.

Dalam menyambut perayaan Natal, Hotel satu ini menawarkan sebuah penampilan Sinterklas yang menarik dan berbeda. Jika biasanya sosok Sinterklas akrab dengan laki-laki setengah tua berbadan besar, berambut serta berjanggut putih dan menggunakan pakaian serba merah dilengkapi dengan topi kerucut juga yang berwarna merah. Namun tidak halnya dengan patung Sinterklas yang satu ini. Patung ini sengaja dibuat dengan berbahan dasar cokelat hitam sebanyak setengah ton. Walaupun dibentuk dengan menggunakan bahan dasar cokelat, namun patung ini tetap terlihat seperti asli. Maklum hal tersebut dikarenakan pembuatan patung ini benar-benar lengkap dengan beragam aksesoris khasnya seperti topi, sepatu boot dan juga syal.

Seorang ahli pembuat pastry, Chef  Mahesh Weerasinghe menggunakan berton-ton cokelat hitam untuk membuat patung spesial ini. Tere Perry seorang juru bicara pihak Hotel mengatakan kalau proyek pembuatan patung sinterklas berbahan dasar cokelat ini menghabiskan dana sekitar 5000 USD atau sekitar 60 juta rupiah.  Dengan total pengerjaan waktu selama 400 jam.

Rencananya patung ini akan diperlihatkan sampai akhir Desember 2013 sebagai bentuk perayaan Natal. Patung yang ditaruh di lobi hotel ini diperkirakan mengandung hingga lebih dari 2,4 juta kalori. Patung Sinterklas cokelat ini akan duduk di depan tungku memberi senyuman dan sambutan buat seluruh pengunjung hotel Hilton yang datang. Menarik bukan, sebuah cara yang unik untuk menyambut perayaan Natal.

Berita Terkait

BAGIKAN