Video Kontroversial: Kiai Nuril Ceramah Natal di Gereja Pati

Foto: Youtube

Pati, Sayangi.com – KH Dr. Nuril Arifin tampaknya menjadi satu-satunya kiai setelah penerus Gus Dur yang menerima undangan dan berkenan menghadiri, bahkan memberi ceramah di sebuah acara perayaan Natal.

KH Nuril dikabarkan datang dan bercermaah di hadapan Gembala Sidang Gereja Bethany Tayu, Pati, Jawa Tengah. Seperti dilansir situs Voice of Al Islam, pada kesempatan tersebut KH. Nurul Arifin memberikan ceramah tentang pentingnya membangun hubungan antariman umat beragama untuk membangun kesatuan bangsa dan negara. Di kalangan umat Kristen yang hadir di acara perayaan Natal tersebut, kehadiran KH Nuril Arifin di acara Natal itu dianggap sebagai sikap dan pandangan seorang Muslim “kultural”, yang terpanggil untuk beriteraksi secara langsung dengan orang yang berbeda iman dengan dirinya.

Pada kesempatan tersebut, Kiai Nuril bahkan sempat menyanyikan lagu Malam Kudus “versi Islam”. Meski kontroversial, karena banyak juga yang mencela tindakan sang kiai, namun ada juga masyarakat yang mengapresiasi keterbukaan yang ditunjukkan Gereja Bethany dan kesediaan sang Kiai berceramah di gereja itu pada perayaan Natal itu. Sebelum menyatakan setuju atau tak setuju, saksikan dulu videonya yang kami unggah dari Youtube. (MSR)

Kiai Nuril Ceramah Natal di Gereja Pati

http://www.youtube.com/watch?v=–1YnJB4DIk

Youtube

Berita Terkait

BAGIKAN