Hari Libur, Ruas Jalan Ibu Kota Lengang

Foto: TMC Polda Metro Jaya

Jakarta, Sayangi.com – Sejumlah ruas jalan di Jakarta tampak lengang. Bahkan di beberapa titik yang di hari-hari biasa selalu padat, hari ini, Rabu (25/12/2013) tampak sepi. Ini misalnya terjadi di Jalan HR Rasuna Said, Mampang, Tendean, dan Jalan Gatot Subroto terlihat hanya sedikit kendaraan yang berlalu lalang.

Para pengemudi bisa memacu kendaraannya dengan cukup kencang karena jalanan yang kosong.

Pantauan Sayangi.com, di beberapa titik tersebut, termasuk pula di Jalan Saharjo menuju Pancoran, tidak banyak kendaraan pribadi yang melintasi. Selain itu juga tidak banyak angkutan umum seperti bus metromini. Hal serupa juga terlihat di Jalan Casablanca dari Tanah Abang arah Kampung Melayu. Meski tetap agak padat, namun volume kendaraan lebih lengang dari hari-hari biasa.

Hal serupa di beberapa arus jalan tol. Misalnya arus lalu lintas di tol Pluit – Ancol – Priok – Rawamangun – Cawang yang terpantau lancar.

Namun kondisi berbeda terjadi di beberapa ruas tol lainnya. Misalnya di tol Jagorawi tersendat dari TMII sampai Cibubur. Begitu juga lalu lintas di Tol Janger dari Kebon jeruk arah Tomang yang ramai cenderung padat.

Kondisi serupa juga terjadi di Kp Rambutan arah Tol TB Simatupang yang terpantau ramai cenderung padat dan didominasi Bus AKAP.