Halte Transjakarta Ditembak Orang tak Dikenal

Jakarta, Sayangi.com – Halte Transjakarta Flyover Buaran/Radin Inten di Jl I Gusti Ngurai Rai diduga ditembaki orang tak dikenal. Hal ini diketahui setelah kaca halte tersebut terlihat berserakan di jalanan. Peristiwa itu ditenggarai terjadi pada Selasa (24/12)  sekitar pukul 22.00 WIB.

Informasi yang dihimpun menyebutkan kali pertama pecahan kaca yang berserakan di jalanan itu ditemukan pertama kali oleh petugas Transjakarta. Sekitar pukul 08.00, petugas kepolisian dari Polsek Duren Sawit dan Polres Jakarta Timur tiba di lokasi kejadian untuk melakukan oleh TKP.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur, AKBP Didik Sugiharto dikutip laman Pemprov DKI mengatakan, sejauh ini belum dapat disimpulkan apakah kaca yang berserakan di jalanan itu akibat penembakan atau bukan. Namun dugaan sementara, hal itu karena penembakan yang dilakukan dari jarak dekat dan posisi pelaku penembakan berada di luar halte.

“Memang ada hantaman keras hingga mengakibatkan kaca halte ini berantakan. Kami masih melakukan olah TKP untuk memastikan apakah ada proyektil atau benda lain yang dapat dijadikan bahan penyelidikan lebih lanut,” ujar Didik Sugiharto di lokasi kejadian, Rabu (25/12/2013).

Untuk penyelidikan lebih lanjut, saat ini tiga petugas Transjakarta di halte tersebut tengah dimintai keterangan. Masing-masing Hendri Putra (34), Bambang S (28) dan Ahmad Sofyan (30).

Di halte ini sebenarnya terdapat dua unit circuit close television (CCTV). Namun saat diperiksa ternyata CCTV tersebut tidak berfungsi sama sekali. Kendati demikian, halte tersebut tetap dioperasikan untuk melayani penumpang Transjakarta.