Persib Sambut Format Kompetisi Dua Wilayah

Fptp: Facebook

Bandung, Sayangi.com – Manajer Persib Bandung H Umuh Muhtar menyambut baik keputusan PSSI yang menetapkan format kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) 2014 dibagi ke dalam dua wilayah yakni barat dan timur.

“Saya kira itu keputusan yang bijak untuk jumlah peserta kompetisi yang cukup banyak seperti saat ini, kami menyambut baik dan semua tim diuntungkan,” kata Umuh Muhtar di Bandung, Rabu.

Umuh yang dipastikan akan menjabat sebagai Manajer Persib Bandung untuk tahun keempat itu menyatakan sudah mempersiapkan strategi untuk menyiasati pertandingan dalam kompetisi dua wilayah tersebut.

Selain bisa menghemat anggaran tim, juga dari sisi kebugaran pemain dalam setiap pertandingan lebih terjamin dan pertandingan akan maksimal.

“Bayangkan bila dipaksakan satu wilayah, jelas jadwal pertandingan akan sangat padat dan jarak tempuh tim sangat jauh sehingga potensi kelelahan pemain tidak bisa dihindarkan. Kini kami fokus untuk forman dua wilayah,” kata Umuh yang juga ayah Ketua DPRD Kota Bandung itu.

Dengan format dua wilayah, maka Persib Bandung dipastikan akan masuk ke dalam grup barat dan bergabung dengan tim lainnya yang secara geografis berada di barat Indonesia.

Setiap grup akan terdiri dari 11 tim dimana akan digulirkan dengan sistem home and away. Menurut Umuh kondisi tersebut menjadi solusi bagi tim-tim yang selama ini terkendala dengan mahalnya biaya akomodasi.

“Meski ganti format menjadi dua wilayah, tidak menyurutkan Persib untuk mengejar target juara musim depan. Itu sudah komitmen,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan oleh pelatih Jajang Nurjaman yang menyatakan dari isi kebugaran tim lebih maksimal dan kemungkinan jadwal pertandingan tidak terlalu padat.

“Diharapkan dengan pembagian dua wilayah ini jadwal pertandingan lebih ideal dan tidak diburu waktu. Saya kita tidak akan mengurangi spirit kompetisi meski kompetisi dibagi dua wilayah,” katanya.

Terkait peluang Persib Bandung untuk bisa meraih sukses mengejar target dengan format dua wilayah, menurut Jajang tidak ada masalah. Kompetisi home and away diberlakukan dan dipastikan persaingan tetap ketat mulai dari fase wilayah hingga babak utama di penghujung kompetisi.

“Justeru ada keputusan ini membut kami lebih fokus melakukan persiapan tim,” kata Jajang Nurjaman menambahkan. (ant)

Berita Terkait

BAGIKAN