Puluhan Ribu Warga DKI Serbu Monas

beritajakarta.com

Gambir, Sayangi.com – Libur Natal 2013 dimanfaatkan warga Jakarta dan sekitarnya untuk berekreasi. Salah satu tempat rekreasi favorit warga Jakarta yang kebanjiran pengunjung adalah Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Sebanyak 10.109 pengunjung tampak memadati tempat wisata yang jadi ikon Jakarta tersebut. 

Jumlah itu belum termasuk pengunjung yang datang tapi tidak membeli tiket. Mereka biasanya hanya duduk-duduk menikmati Monas dari lapangan terbuka sambil membeli makanan dan minuman yang dijajakan pedagang kaki lima (PKL). Terlebih hingga saat ini, pengunjung juga tidak bisa naik lift Monas yang belum dioperasikan, karena harus dilakukan uji kelayakan terlebih dahulu.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Tugu Monas, Rini Haryani mengatakan, sebagai tempat hiburan murah yang tepat berada di jantung ibu kota, Monas memang masih menjadi tempat wisata favorit warga dari wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Bahkan, ada juga pengunjung yang datang dari daerah. “Monas itu tempat hiburan murah meriah, makanya masih banyak warga yang datang berwisata ke Monas,” ujar Rini, Rabu (25/12).

Sementara itu, Kasubag TU UPT Monas, Sri Yanti mengatakan, hingga penutupan pembelian tiket pukul 15.00, tercatat jumlah pengunjung Monas mencapai 10.109 orang. “Hingga ditutupnya pembelian tiket sebanyak 10.109 orang pengunjung datang ke Monas hari ini,” ucapnya.

Asih (36), warga Jatiwaringin, Jakarta Timur mengatakan, sengaja mengajak keluarganya berekreasi ke Monas memanfaatkan libur Natal dan cuti bersama. 

“Kebetulan memang anak-anak dan suami lagi libur, jadi kita pakai buat jalan-jalan bersama keluarga. Saya bawa makanan dari rumah, supaya lebih irit, karena di sini makanan mahal. Tinggal sewa permainan saja buat anak-anak,” tuturnya.

Berita Terkait

BAGIKAN