Dua Anak Gajah Hibur Pengunjung Ragunan

beritajakarta.com

Ragunan, Sayangi.com – Kawasan wisata Taman Margasatwa Ragunan (TMR) tampaknya masih menjadi lokasi favorit warga Jakarta da sekitarnya untuk menghabiskan waktu berlibur. Terlebih, di momen libur Natal kali ini, pihak pengelola memperlihatkan dua ekor anak Gajah Sumatera sebagai penghuni baru di kebun binatang ini. 

“Jadi di libur Natal ini kita perlihatkan dua anggota baru di Taman Margasatwa Ragunan, yaitu anak gajah Sumatera,” ujar Wahyudi Bambang, Humas Taman Margasatwa Ragunan, Rabu (25/12).

Dikatakan Wahyudi, anak-anak gajah tersebut baru saja dilahirkan oleh induk mereka. “Untuk yang satu lahir pada 20 Oktober, dan yang satu lagi baru lahir 2 Desember lalu. Belum ada nama resminya, mudah-mudahan nanti Pak Jokowi yang beri nama,” kata Wahyudi.

Untuk anak gajah, lanjut Wahyudi, bisa diperlihatkan langsung kepada pengunjung karena daya tahannya sudah cukup baik. “Kalau gajah anaknya memang lebih kuat dibandingkan hewan lain. Makanya bisa langsung dilihat oleh pengunjung. Tapi tetap kita awasi dari tim kesehatannya,” tuturnya.

Sebenarnya, lanjut Wahyudi, bukan hanya Gajah Sumatera saja yang mempunyai anak tahun ini. Ada beberapa hewan lagi yang baru saja menambah keturunan di TMR. “Sebenarnya ada anak orang utan, Owa Jawa, dan Siamang. Tapi anak-anaknya rentan kalau belum usia 2-3 bulan, jadi masih diinduknya dalam karantina,” ucapnya.

Pada liburan hari ini, hingga pukul 15.00, kata Wahyudi, jumlah pengunjung TMR mencapai 58.378 orang. Sementara lebih dari 4 ribu unit kendaraan roda empat juga memasuki areal parkir TMR. “Kalau sepeda motor sekitar 12 ribu unit. Ya ini memang jauh tinggi daripada hari libur biasa, cuma masih di bawah saat libur lebaran,” tandasnya.

Ashari (45) salah satu pengunjung mengungkapkan, kegembiraannya dapat melihat penghuni baru TMR. “Lucu-lucu anak gajahnya. Harusnya kita disediakan tempat untuk bisa foto bareng anak gajah, kan jarang tuh,” kata bapak yang sengaja mengajak 3 anaknya berlibur ke TMR. (MD/BJ)

Berita Terkait

BAGIKAN