Sepupu Ikan Piranha Serang Manusia, 40 Orang Luka-Luka

Foto: BBC

Rosario, Sayangi.com – Lebih dari 40 orang terluka ketika mereka diserang oleh kawanan ikan palometa, karnivora sungai yang merupakan sepupu ikan piranha di Argentina.

BBC Melaporkan, para korban sedang berendam di sungai untuk menyejukkan diri di hari yang panas di kota Rosario, ketika sepupu piranha itu menyerang. Argentina saat ini memang tengah mengalami gelombang panas dengan suhu mencapai 40 derajat celcius.

Tiba-tiba saja kawanan ikan karnivora itu datang menyerang orang-orang yang sedang berendam, menggigit lengan dan kaki mereka. Seorang gadis cilik bahkan sampai kehilangan sebuah jarinya.

Sementara itu, para ilmuan setempat mengatakan, ikan yang banyak ditemukan di Sungai Parana itu menjadi lebih agresif di hari yang panas. Insiden tersebut bukan serangan massal palometa yang pertama di Amerika Selatan. Pada Februari tahun lalu, kawanan palometa menyerang 20 orang yang sedang berenang di Sungai Toropi, di Rio Grande do Sul, Brasil.

Para korban menderita luka-luka di jari kaki dan tangan mereka. Ada pula yang mengalami luka di telinga dan wajah.
Ahli lingkungan di Brasil saat itu menduga, menurunnya persediaan makanan di sungai menyebabkan ikan-ikan buas ini menyerang manusia. (MSR)

Berita Terkait

BAGIKAN